• Sel. Apr 16th, 2024

Regulasi Keuangan Dunia

Byfl4pjack

Mar 10, 2024

concursoperiodistaescolar.com – Regulasi Keuangan Dunia merujuk pada aturan dan kebijakan yang di terapkan oleh pemerintah dan badan pengawas keuangan untuk mengatur aktivitas di sektor keuangan. Berita tentang Regulasi Keuangan Dunia sering kali mencakup berbagai aspek, termasuk:

  1. Kebijakan di Moneter:

    Berita tentang kebijakan moneter, termasuk suku bunga, cadangan wajib bank, dan kebijakan lainnya yang di terapkan oleh bank sentral untuk mengendalikan inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan stabilitas keuangan. Baca Juga Sains

  2. Kebijakan di Fiskal:

    Kebijakan fiskal, seperti anggaran belanja publik, pajak, dan subsidi, juga merupakan bagian dari regulasi keuangan yang dapat memengaruhi kegiatan ekonomi dan pasar keuangan. Baca Juga Berita Menarik Terbaru

  3. Peraturan Perbankan:

    Peraturan perbankan meliputi aturan tentang modal minimum, likuiditas, kredit, dan risiko lainnya yang harus di patuhi oleh lembaga keuangan untuk menjaga stabilitas sistem perbankan.

  4. Regulasi Pasar Modal:

    Regulasi pasar modal termasuk aturan tentang perdagangan saham, obligasi, dan instrumen keuangan lainnya, serta pengawasan terhadap pasar modal untuk mencegah kecurangan dan manipulasi.

  5. Perlindungan Konsumen:

  6. Kepatuhan Anti-Pencucian Uang (AML) dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (CFT):

  7. Inovasi Teknologi Keuangan (Fintech):

    Regulasi keuangan juga terus berkembang untuk mengakomodasi inovasi teknologi keuangan, seperti cryptocurrency, blockchain, dan layanan keuangan digital lainnya.

Perubahan dalam regulasi keuangan juga dapat memiliki dampak besar terhadap industri keuangan dan ekonomi secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *