Wisata Sunrise Gunung Andong Magelang

Gunung Andong adalah gunung yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan karena memiliki pesona alam yang indah. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan kota-kota besar di Jawa Tengah.

Jika kamu ingin pergi ke sana tapi tidak tahu bagaimana caranya, jangan khawatir. Di bawah ini adalah informasi wisata Gunung Andong untuk bekal kamu nanti ke sana. Simak ulasannya!

Bagi para pendaki yang mau menikmati sunrise di gunung Andong, di sini perlu melakukan registrasi terlebih dulu dengan biaya sekitar Rp 5.000 per orangnya. Jalur pendakian terdiri dari tiga, melalui Pendem, Gogik, serta Dusun Sawit.

Track pendakian cukup mudah dan tak begitu ekstrem, lokasi ini pun ramai dikunjungi para wisatawan lainnya, sehingga Anda tak usah khawatir area tersebut sepi.

Review sunrise Gunung Andong Magelang untuk menikmati sunrise bisa siap-siap sejak pukul 5 subuh, jangan lupa kenakan pakaian hangat dan tebal karena udara pagi hari yang dingin. 

Ketika menantikan momen munculnya matahari, Anda pasti terpukau dengan keindahan alam yang Indonesia miliki. Wisatawan otomatis akan merasa sedang berada di ‘surga dunia’.

Review sunrise Nepal Van Java Magelang juga membahas mengenai asal usul destinasi tersebut. Jumlah penduduk yang ada di Dusun Butuh sekitar 610 Kepala Keluarga dan 2.500 jiwa. Kebanyakan masyarakat berprofesi sebagai petani dan menanam beberapa sayuran seperti kentang, kol, dan juga wortel. 

Sebelum diubah menjadi pemukiman, awalnya daerah tersebut merupakan ladang pertanian yang menanjak lereng ke atas Gunung Sumbing. Posisi rumah di daerah tersebut berdiri bertingkat rapi di sepanjang lereng utara Gunung Sumbing, sehingga mirip dengan desa di Kaki Pegunungan Himalaya yang ada di Nepal. Maka dari itu, wilayah ini dinamakan Nepal Van Java.

Banyak Spot Cantik Menanti Sunrise

Dusun Butuh memang sering kali menjadi tujuan utama para wisatawan melihat sunrise matahari terbit. Jika Anda mau kesana, maka waktu ideal yang paling cocok saat pagi hari. Setelah matahari terbit, para pengunjung bisa menikmati cuaca cerah disana. Cahaya matahari timur akan lebih cantik saat digunakan menjadi spot foto. Kemudian saat cerah, langit biru akan terlihat makin cantik ditambah dengan pemandangan indah.

 

Indah sunrise Nepal Van Java akan memiliki keindahan sendiri dan akan nampak berbeda dengan panorama sunrise yang bisa anda nikmati di Bukit Rhema Gereja Ayam. Salah satu spot sunrise di Borobudur, Magelang yang menyuguhkan pemandangan 5 gunung, Candi Borobudur, dan Bukit Menoreh.