Tips Tidur nyenyak dimalam hari

Tips Tidur nyenyak dimalam hari

Tak ada yang akan memungkiri bahwa tidur yang cukup akan memberikan dampak positif yang sangat besar bagi kesehatan kita. Terutama untuk tidur dimalam hari.

Tidur malam hari bukan saja karena itu siklus aktivitas kita sebagai manusia, tapi disisi lain memberikan manfaat yang sangat besar bagi kita.

Hanya saja, banyak yang tidak bisa tidur nyenyak dimalam hari.

Sehingga menganggu aktivitas mereka dipagi hari dan bahkan siang hari. Bangun telat, kerja mengantuk serta tidak produktif saat bekerja.

Jika anda adalah salah satunya, mungkin beberapa hal ini bisa membantu.

Kurangi Cahaya

Kurangi paparan cahaya lampu dimalam hari. Bahkan dalam islam pun dianjurkan untuk mematikan lampu saat anda tidur.

Ini tidak saja akan membantu anda untuk tidur lebih nyenyak, tapi disisi lain juga memberikan kenyamanan sehingga bisa tidur dan bangun lebih cepat.

Kesalahan yang umum dilakukan adalah tidak mematikan lampu saat tidur.

Padahal, mematikan lampu saat tidur menjadi trik yang sangat penting untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik bagi kesehatan anda.

Kurangi tidur panjang di siang hari

Trik lain yang perlu anda lakukan untuk membuat tidur nyenyak dimalam hari adalah menghindari tidur panjang pada siang hari.

Ingat, bukan dilarang tidur. Tapi dilarang tidur panjang.

Bahkan, beberapa informasi menyebutkan bahwa kita dianjurkan untuk tidur siang sebanyak 3 kali dalam sehari. Tapi, dalam durasi pendek-pendek.

Terutama saat menjelang pukul 12 siang.

Jika anda tidak terlalu capek dan sakit, sebaiknya hindari tidur siang terlalu lama. Tidur 1-3 jam termasuk tidur yang sangat lama.

Kami menyarankan hanya tidur 10-20 menit saja. Itu juga sudah termasuk lama.

Gunakan kasur dan sprei yang nyaman

Langkah penting berikutnya agar anda tidur dengan nyenyak adalah dengan menyiapkan tempat tidur yang nyaman. Mulai dari speringbed, alas kasur dan bantalnya.

Untuk sprei, coba gunakan sprei Waterproof. Karena dengan menggunakan sprei model ini membuat keringat anda terhalang menyerap ke kasur yang akhirnya menimbulkan bau.

Bau tak sedap ini jika dibiarkan anda mengganggu tidur malam anda.

Hindari Kafein di sore hari

Langkah terakhir adalah menghindari konsumsi kafein disore hari.

Ini mungkin terlihat sepele, tapi sangat besar pengaruhnya pada kualitas tidur anda dimalam hari.

Jika anda  benar-benar ingin mendapatkan kualitas hidup yang baik. Mulailah memperhatikan tidur dan hal-hal yang mengganggunya. Jika anda kesulitan menemukan Sprei Waterproof berkualitas dan nyaman, kami siap membantu anda mendapatkanya.

Semoga tulisan kami ini berguna. Terimakasih.