Rekomendasi Film Indonesia Bertema Olahraga yang Harus Kamu Tonton

King (2009) - IMDb

Seolah tidak pernah kehabisan ide, Film Indonesia selalu menawarkan banyak tema dan ide baru yang tidak itu – itu saja. Salah satunya, film Indonesia juga banyak bertemakan tentang olahraga. Baik menceritakan tentang kisah hidup seorang atle ataupun tentang kejadian manis dalam dunia olahraga Indonesia.

Berikut adalah beberapa rekomendasi film Indonesia tentang olahraga yang bisa menjadi alternatif tontonan kamu

1. King

Bagi kamu penggemar olahraga bulutangkis, maka mungkin ini merupakah film yang harus kamu tonton. Bercerita tentang seorang anak bernama Guntur yang memiliki cita – cita untuk menjadi atlet dan juara bulutangkis seperti idolanya, Liem Swie King.

Film ini menggambarkan bagaimana perjuangan seorang Guntur untuk meraih cita – citanya. Dan juga bagaimana ia harus melewati semua rintangan yang menghalanginya.

2. Mata Dewa

Salah satu hal yang sering diangkat dalam film bertema olahraga adalah bagaimana cara memotivasi seseorang untuk melawan keterbatasan yang ia punya. Dan salah satu film Indonesia bertema olahraga yang memberikan hal tersebut dengan baik adalah mata dewa.

Film yang bercerita tentang anak SMA yang memiliki cita – cita untuk mengantarkan sekolahnya menjadi juara liga basket untuk pertama kalinya. Namun Masalah muncul ketika ia harus kehilangan penglihatan dari mata sebelah kirinya, akibat berkelahi dengan preman.

Di sinilah konflik dimulai, bagaimana ia putus asa dengan nasibnya, bagaimana ia bangkit dan melawan semua masalahnya. Hal itu merupakan poin penting yang membuat film ini layak untuk menjadi alternatif tontonan kamu. Film ini juga memberikan banyak sudut pandang baru untuk setiap penyelsaian masalah.

3. 3 Srikandi

Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu tentang moment manis di Olimpiade Seoul 1988. Inilah kali pertama Indonesia mendapatkan medali di ajang multi event olahraga internasional tersebut. Film ini menceritakan tentang hal tersebut.

Film ini bercerita tentang 3 atlet panahan putri Indonesia yang akan bertanding diajang Olimpiade 1988. Film ini menceritakan bagaimana beratnya persiapan para atlet tersebut. Ditambah dengan konflik yang ada di dalamnya. Baik konflik antara atlet dan pelatih dan juga konflik batin dari setiap atlet dengan masalahnya masing – masing.

Film ini cukup layak kamu tonton. Selain menguras emosi, film ini juga menggambarkan bagaimana perjuangan setiap atlet untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

4. Cahaya dari Timur : Beta Maluku

Salah satu film Indonesia terbaik bertema olahraga adalah Cahaya dari Timur : Beta Maluku. Film ini menceritakan bagaimana konflik yang terjadi di sana mempengaruhi anak – anak yang berpotensi menjadi pemain sepak bola hebat malah ikut terlibat dengan konflik saudara tersebut.

Film ini menceritakan tentang Sani Tawainella, seorang pemuda yang berinisiatif untuk membuat klub sepakbola. Tujuannya, agar anak – anak ini  tetap mengembangkan potensinya dan terhindar dari konflik. Namun ternyata untuk mewujudkan masalahnya tadi tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada banyak masalah yang akan ia hadapi.

Film ini juga lebih dari sekedar film olahraga. Di dalamnya terdapat banyak unsur kebudayaan yang menambah keindahan dari film ini. Ini juga merupakan salah satu film yang layak untuk kamu tonton.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia tentang olahraga yang layak untuk menjadi salah satu alternatif tontonan kamu. Ini juga merupakan film yang bisa kamu tonton dengan keluarga. Selain memberikan banyak motivasi, film – film ini juga banyak memberikan sudut pandang yang baru bagi sebagian orang.