Rangkuman Berita Sepakbola Indonesia Terkini

Atasi Bhayangkara FC, Tira Persikabo Jawara Liga 1 U-16 2019 - Pengamat  Sepakbola

Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak orang yang menyukai sepak bola, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain asyik ditonton, berita sepak bola juga cukup menarik untuk disimak. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini kami akan memberikan rangkuman berita sepak bola Indonesia terkini sebagai berikut:

  1. BRI Liga 1: Persikabo ditaklukkan Bhayangkara FC

Muhammad Hargianto menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah Persikabo 1973 dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (23/8/202).

 

Gol semata wayang yang dicetak Hargianto pada masa injury time babak kedua memasikan kemenangan Bhayangkara FC, sekaligus menaklukan banteng tangguh Persikabo, kiper Mochammad Dikcy Indriyana yang tampil heroik sepanjang laga.

 

Pada babak pertama laga Persikabo 1973 Vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

 

Dalam laga babak pertama tersebut sebenarnya tuan rumah Persikabo lebih banyak menguasai bola. Namun, pressing ketat yang dilakukan Bhayangkara FC membuat serangan-serangan Laskar Pajajaran selalu kandas.

 

Bhayangkara beberapa kali mendapatkan peluang emas. Kans terbaik tercipta pada tiga menit sebelum turun minum, dimana tendangan Ezzejjari berhasil ditepis penjawa gawang Persikabo, Dicky Indriyana.

 

Dicky Indriyana tampil memukau di babak pertama dengan beberapa kali melakukan aksi penyelamatan yang krusial.

 

Pada babak kedua, Bhayangkara FC berani tampil lebih terbuka. The Guardian masih mengandalkan Ezzejjari untuk mengobrak-abrik pertahanan Persikabo 1973.

 

Petaka menghampiri tim Laskar Pajajaran menjelang waktu normal babak kedua berakhir, tepatnya pada menit ke-89.

 

Muhammad Hargianto berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti Persikabo kemudian melepaskan tendangan keras dan akurat yang menaklukan penjawa gawang Dicky Indriyana.

 

Gola tunggal Hargianto itu mengunci kemenangan 1-0 Bhayangkara FC atas tuan rumah Persikabo 1973.

 

  1. Persebaya Berhasil Taklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0

Tuan rumah Persebaya Surabaya akhirnya kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Tim Bajul Ijo sukses menaklukan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-6 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022).

 

Meskipun banyak lahir peluang dari Persebaya Surabaya, tidak ada satupun gol yang tercipta selama 90 menit waktu normal. Gol baru tercipta di menit terakhir, tepatnya 90+5, setelah skor masih imbang 0-0.

 

Hal ini bermula ketika aksi winger Persebaya, Mochammas Supriadi di sisi kanan yang mencoba akselerasi dan mengirim umpan tarik kepada Marselino Ferdinan. Dari luar kotak penalti, pemain Timnas-19 ini melepaskan tendakan keras yang gagal dihalau oleh penjaga gawang PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho.

 

Sebelum pertandingan pelatih Aji Santoso memang sudah menyatakan bahwa dirinya menaruh harapan kepada pemain tengah berusia 17 tahun itu. Marselino memang mengemban tugas penting dalam laga tersebut.

 

Yang mana, Marselino harus menjadi motor serangan Bajul Ijo seiiring absennya  gelandang asing Higor Vidal akibat cedera paha.

 

Aksi yang dilakukan Maselino sepanjang pertandingan memang menunjukkan kualitas sebagai pemain bintang. Sehingga title sebagai pemain muda terbaik di musim lalu memang layak diberikan kepadanya.

 

Terlebih, gol tunggal yang diciptakannya itu merupakan penentu kemenangan untuk timnya. Yang menariknya, ini juga menjadi gol perdana bagi Marselino Ferdinan di musim ini.

 

Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya untuk sementara naik peringkat ke-9 klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin dari enam laga yang sudah dijalani.