Rahasia Sukses Mahasiswa Perguruan Tinggi – Mengatasi Kesulitan, Menghentikan Kesuksesan

Taklukkan ketakutan Anda, lewati batasan Anda, dan jadilah kisah sukses mahasiswa dengan mengatasi kesulitan dan singkirkan T dari tidak bisa. Hanya percaya dan Anda bisa meraih kesuksesan. Mengatasi kesulitan mungkin sulit, tetapi mahasiswa mana pun dapat mengatasi dengan rahasia sukses sederhana ini.

Ketika saya masuk perguruan tinggi dan mengalami rasa sakit yang semakin besar, saya menyadari bahwa saya siap menghadapi beberapa tantangan baru yang tidak pernah saya peringatkan sebelumnya. Orang tua saya mendorong kesuksesan akademis saya selama sekolah menengah hingga perguruan tinggi, tetapi tidak pernah repot-repot mempersiapkan saya untuk kerasnya kehidupan kampus dan akademis.

Ada perbedaan besar di perguruan tinggi antara mengetahui “apa” yang perlu Anda lakukan dan mengetahui “bagaimana” melakukannya. Sayangnya banyak profesor perguruan tinggi (mungkin karena alasan terlalu lama berada di parit akademisi) tidak selalu begitu membantu dalam hal itu. Selain itu, seringkali sulit untuk menemukan seseorang sebagai mahasiswa yang dapat berhubungan dengan Anda yang juga memiliki kecerdasan yang dapat membimbing dan menasihati Anda.

Sayangnya, bahkan konselor perguruan tinggi terkadang memperlakukan Anda seperti masalah lain dalam beban kasus mereka daripada orang yang tulus yang membutuhkan seseorang dengan hati untuk diajak bicara. Berikut adalah beberapa rahasia sukses untuk membantu setiap mahasiswa mengatasi kesulitan di kampus universitas mereka.

1. Tetap tenang dan dingin.

Saat Anda tetap tenang dan tenang, apa yang perlu Anda lakukan akan lebih mudah menghampiri Anda.

Akui saja dan kenali masalah Anda saat ini, setelah itu tetapkan dalam hati Anda niat untuk mengatasinya begitu Anda tahu apa yang harus dilakukan. Setelah menetapkan niat Anda untuk menangani dan menangani masalah ini, Anda pasti pada akhirnya akan mengetahuinya dan mengeluarkannya!

2. Dengarkan dengan saksama, ajukan pertanyaan, dan cari orang yang cerdas.

Semakin banyak Anda mendengarkan, semakin banyak Anda belajar. Kedua telinga yang menempel di sisi kepala Anda ada karena suatu alasan. Sayangnya kebanyakan orang lebih suka menggerakkan mulut mereka satu juta mil per menit untuk menyuarakan masalah mereka, daripada menyelesaikannya.

Namun para pemecah masalah mengetahui rahasia untuk memecahkan masalah dengan sukses adalah dengan memproses masalah secara diam-diam, merancang strategi untuk menyelesaikannya, dan mengundang orang-orang cerdas di sekitar Anda untuk membantu Anda menemukan cara mengatasinya.

Rendahkan diri Anda dan ajukan pertanyaan kepada orang-orang di sekitar, sebaiknya mereka yang memiliki kecerdasan yang dapat memberikan nasihat yang baik dan memberi tahu Anda apa yang akan mereka lakukan. Saat Anda mendengarkan dan mendapatkan perspektif yang berbeda-beda, pada akhirnya secara intuitif Anda akan mengetahui apa yang harus Anda lakukan.

3. Jangan meremehkan proses saat Anda menyortir bagian-bagiannya.

Semua orang ingin menjadi kisah sukses mahasiswa, tetapi kesuksesan tidak datang dalam semalam. Anda harus melakukan penilaian selama empat tahun dan tetap fokus melalui banyak gangguan menarik selama kuliah.

Seperti dalam memperoleh gelar, di mana diperlukan penyelesaian berbagai kursus, mengatasi kesulitan terkadang membutuhkan pekerjaan seumur hidup dan pekerjaan rumah internal saat Anda memilah-milah potongan-potongan cobaan Anda.

Ketika ibu saya meninggal secara prematur karena seorang pengemudi mabuk memukulnya, saya harus memproses beberapa pertanyaan saya yang belum terjawab dan menemukan penutupan. Ini tidak dilakukan dengan mudah dan memakan waktu. Begitu pula Anda harus memberikan diri Anda waktu untuk memilah-milah potongan dan elemen pribadi yang saat ini menguji dan menantang Anda. Rangkullah prosesnya terlepas dari rasa sakit saat ini, karena mengetahui dengan pasti bahwa saat Anda melakukannya, Anda akan tumbuh dan mengatasi masalah Anda pada akhirnya.

Setelah Anda naik di atasnya, Anda kemudian akan dapat melihat ke bawah dan ke belakang secara obyektif untuk melihat dengan lebih jelas. Ketika saatnya tiba, Anda akan secara bersamaan dapat menghibur dan mengangkat orang lain yang saat ini menderita dilema yang sama seperti Anda. Oleh karena itu penderitaan Anda saat ini tidak sia-sia, karena sesungguhnya itu akan memberdayakan Anda untuk membantu orang lain.

4. Rayakan kemajuan Anda.

Rayakan kesuksesan kecil dan langkah maju Anda.

Ketika saya ditabrak oleh seorang pengemudi yang mabuk (kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk bertahun-tahun setelah ibu saya terbunuh) dan mobil saya hancur total, saya terluka secara fisik dan sangat hancur secara finansial. Saya sudah menderita secara finansial sebelum kecelakaan itu. Namun kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk mendorong saya ke tepi. Tiba-tiba saya sekarang harus menggunakan mobil sewaan selama berbulan-bulan, melawan perusahaan asuransi saya untuk pembayaran, mengunjungi dokter terus-menerus, dan memilah-milah tumpukan dokumen resmi dan tagihan medis tanpa henti.

Pada satu titik saya dengan bodoh mengatakan dan berpikir akan lebih baik jika pengemudi mabuk itu membunuh saya, karena rasa sakit dari situasi sekarang setelah kecelakaan itu menghancurkan dan membunuh saya. Aman untuk mengatakan saya kewalahan dan sengsara.

Namun secara kebetulan seorang dealer mobil muncul dalam hidup saya dan menawarkan untuk membiayai secara pribadi sebuah mobil untuk saya beli (karena kredit saya rusak setelah kecelakaan itu dan saya tidak bisa mendapatkan pinjaman yang layak dari dealer mobil). Saya sangat berterima kasih dan menghargai.

Namun demikian, saya harus membayar mobil di kisaran $ 2.000 sebulan, sambil mencoba melakukannya

hidup dari gaji mengajar sebesar $ 2.600 sebulan dan membayar hipotek rumah saya. Kebetulan, 6 bulan itu sangat menantang.

Namun ketika saya akhirnya melakukan pembayaran mobil terakhir itu, saya bersukacita dan menghela napas lega.

Terkadang hal-hal kecil dalam hiduplah yang paling kita anggap remeh, tetapi tiba-tiba mulai menghargai ketika hal itu dengan cepat disingkirkan dari kita.

Oleh karena itu, saya bersyukur kepada Tuhan dan bersukacita atas pembayaran mobil terakhir itu.

Apa yang kamu syukuri hari ini? Ketika Anda mulai mengucap syukur, sesuatu akan muncul di dalam diri Anda, di mana Anda akan terangkat dari kesulitan Anda dan kemampuan untuk mengatasinya akan menggerakkan Anda dengan kuat ke depan.

Kembangkan sikap syukur dan terapkan rahasia sukses yang luar biasa ini untuk menghasilkan keajaiban dalam hidup Anda dan mendorong Anda dengan bahagia dan sukses melalui perguruan tinggi ke dalam karir impian Anda!

Semoga Anda sukses dan sukses terus!

Undang pembicara dari seluruh dunia dan penulis yang mengubah hidup Paul F. Davis untuk berbicara dengan mahasiswa Anda tentang rahasia sukses, kepemimpinan terobosan & mengatasi kesulitan!
http://www.PaulFDavis.com
[email protected]
407-967-7553

Paul adalah pembicara yang luar biasa dan sering diminta untuk kesuksesan mahasiswa, kepemimpinan, orientasi, dan untuk memulai acara kuliah. 17 buku Paul yang mengubah hidup telah membuatnya tampil sebagai tamu selebriti di Fox News Radio, Investor’s Business Daily, dan 3 kali di Oprah & Friends. Setelah wawancara selama 45 menit di Radio Playboy, pembawa acara Saran Sore, Tiffany Granath, menyebut Paul sebagai pelatih relasional yang luar biasa & merekomendasikan buku-bukunya tentang cinta, kencan, dan seksualitas.

Keberhasilan akademis & rahasia kepemimpinan Paul untuk mahasiswa tidak tertandingi dan sangat memberdayakan. Paul memiliki sejarah mengatasi kesulitan, membangun jembatan lintas budaya, menumbuhkan kesadaran keanekaragaman, sambil memberdayakan mahasiswa untuk menemukan takdir mereka dan mewujudkan impian mereka. Seorang master dalam NLP & pembinaan kehidupan; Pesan Paul yang lucu, menyenangkan & transformatif menantang mahasiswa untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan sulit & menjadi pribadi terbaik mereka. Sebagai mantan guru sekolah menengah atas, Paul memahami tantangan yang dihadapi mahasiswa baru. Paul secara pribadi tahu apa yang dialami siswa pindahan saat dia sendiri menghadiri community college di mana dia lulus dengan IPK 3,8 sebelum memasuki UCF, di mana dia lulus dengan predikat Cum Laude. Sebagai pembicara profesional di seluruh dunia, Paul telah menyentuh lebih dari 55 negara & 6 benua, siswa internasional yang sangat menginspirasi di seluruh dunia.

Paul bekerja di Ground Zero di NYC selama 9/11; membantu membangun kembali rumah di episentrum tsunami; menghibur para korban genosida di Rwanda; berbicara dengan para pemimpin di Timor Leste selama perang; siswa & biksu yang terinspirasi di Myanmar; mempromosikan perdamaian & rekonsiliasi di Pakistan & telah jauh ke Afrika di mana penduduk desa belum pernah melihat orang kulit putih. Paul memberdayakan orang untuk mencintai dengan penuh semangat, bekerja bersama secara global, dan mewujudkan impian mereka tanpa rasa takut.

Sumber Artikel: https: https://kemahasiswaan.unri.ac.id