Pilih Acara Pernikahan Outdoor atau Indoor?

Salah satu momen yang paling mengesankan dalam hidup adalah pernikahan, karena dilakukan sekali seumur hidup. Saat hari pernikahan tiba, siapapun pasti ingin melakukan yang terbaik, mulai dari memilih baju pernikahan, hidangan pernikahan, memilih tempat resepsi, hingga menyiapkan cincin nikah berlian.

Berbicara mengenai resepsi pernikahan, ada dua pilihan yang bisa calon pengantin pilih untuk venue resepsi pernikahannya, ada indoor dan outdoor. Keduanya memiliki perbedaan masing-masing, maka dari itu yuk kenali lagi perbedaannya sehingga kamu tidak salah memilih.

Aman Dari Segala Cuaca, Pernikahan Indoor Adalah Pilihan Yang Tepat

Pilih Acara Pernikahan Outdoor atau Indoor

Bagi kamu yang lebih menyukai acara pernikahan secara tertutup atau terhindar dari kemungkinan cuaca buruk, memilih venue indoor bisa menjadi pilihan yang tepat. Apapun cuacanya, acara pernikahanmu dan pasangan tetap bisa dilaksanakan tanpa takut cuaca buruk sekalipun.

Mulai dari dekorasi mewah hingga sederhana bisa kamu pilih jika melakukan resepsi dalam gedung. Ruangan juga bisa dikontrol suhunya agar para tamu tetap bisa nyaman selama acara berlangsung.

Namun kamu juga harus siap jika memilih indoor sebagai tempat resepsi. Sebab beberapa venue indoor hanya mampu menampung jumlah tamu undangan yang terbatas. Sehingga bagi kamu yang ingin mengundang tamu dalam jumlah banyak, perkirakan dulu apakah gedung yang akan disewa cukup untuk menampung tamu yang kamu undang.

Kesan Intimate Dan Manis Bisa Didapatkan Dari Pernikahan Outdoor

Selain indoor, para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan khususnya kaum millennial, banyak yang memilih menggunakan venue outdoor, lho! Hal tersebut dikarenakan suasana yang diciptakan saat melakukan resepsi outdoor bisa menciptakan suasana yang lebih akrab dan santai.

Bagi kamu yang lebih menyukai acara lebih ke arah informal, outdoor bisa menjadi pilihan yang bagus. Kedua mempelai bisa lebih dekat dengan keluarga serta tamu yang datang karena biasanya hanya orang-orang terdekat saja yang diundang.

Di sisi lain kamu dan pasangan juga bisa mengembangkan ide kreatif yang kalian punya untuk menciptakan suasana outdoor yang bagus, sehingga disukai keluarga, kerabat, dan tamu lainnya.

Namun jika cuaca sedang tidak bersahabat, acara bisa saja menjadi kurang nyaman, apalagi di musim penghujan acara bisa saja dibatalkan. Sinar matahari yang terlalu terang dan panas juga bisa membuat tamu menjadi tidak nyaman. 

Pilih Sesuai Keinginan dan Kebutuhan

Menggelar acara pernikahan baik outdoor maupun indoor masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Itu semua kembali lagi kepada kamu dan pasangan, lebih menyukai yang mana. Perhatikan juga apakah cuaca sedang bersahabat atau tidak, sehingga bisa lebih menyesuaikan untuk memilih indoor atau outdoor.

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan dan dilupakan sebelum melangsungkan pernikahan adalah menyiapkan cincin nikah berlian. Setelah menyiapkan tempat apa yang bagus untuk dijadikan resepsi pernikahan, selanjutnya adalah membeli cincin nikah. Salah satu tempat yang menyediakan berbagai macam perhiasan baik itu untuk pernikahan maupun aksesoris lainnya adalah The Palace Jeweler.

Rekomendasi cincin nikah berlian yang bisa kamu dan pasangan pilih adalah cincin nikah dengan kode D20023064 dan D20023065 yang masing-masing bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 15,9 jutaan dan Rp 19,8 jutaan. Dengan membeli perhiasan di The Palace Jeweler, kamu dan pasangan akan mendapatkan sertifikat sehingga keasliannya sangatlah terjamin.