Peluang Bisnis Roti Tawar Yang Perlu Kamu Ketahui

Banyak produsen yang menggunakan mesin pemotong roti tawar agar dapat menciptakan roti tawar yang lezat mengingat roti tawar menjadi bahan baku utama hampir semua kreasi roti yang beredar di pasaran. Roti juga sangat identik dengan sarapan karena banyak orang yang mengkonsumsi roti tawar sebagai sarapan. Banyak cara untuk menikmati roti tawar ini, kamu bisa mengkonsumsi roti tawar bersamaan dengan selai, di panggang dengan ditambahkan daging dan keju dan masih banyak lagi kreasi roti tawar yang bisa kamu lakukan.

Salah satu alasan kenapa orang-orang mengkonsumsi roti tawar adalah karena roti tawar dapat di sajikan dengan berbagai macam kreasi seperti contoh di atas. Kemudian mengingat banyaknya kegiatan di pagi hari menyajikan roti tawar dapat menghemat waktu dan juga bisa menghadirkan rasa kenyang yang cukup untuk kamu beraktivitas. Maka dari itu peluang usaha roti tawar cukup bagus untuk prospek jangka panjang. Tanpa berbasa-basi lagi ini dia peluang bisnis usaha roti tawar yang harus kamu ketahui.

  1. Pangsa Pasar Yang Luas

Memiliki bisnis roti tawar kamu dapat mencakup pasar yang cukup luas mulai dari menjual roti tersebut ke pelanggan langsung, toko makanan, café, dan masih banyak lagi. Saat ini banyak sekali café & bar yang menyajikan berbagai macam minuman seperti kopi coklat dan lain sebagainya, untuk melengkapi hidangan tersebut banyak dari mereka yang tidak menginginkan makanan berat seperti nasi, maka dari itu menyajikan roti dapat menjadi salah satu alternatif. Roti yang dapat di sajikan pun beragam dari roti manis dan roti gurih.

 

  1. Mudah Untuk Di Jual

pemotong roti tawar 1

Roti tawar cenderung mudah untuk di jual apabila dibandingkan dengan roti yang sudah jadi. Menjual roti yang sudah jadi dan siap di konsumsi kamu harus memperhatikan rasa, bentuk juga memiliki biaya produksi yang cukup mahal. Berbeda dengan roti tawar yang merupakan bahan baku untuk membuat kreasi roti yang lain, roti tawar cenderung lebih mudah untuk di jual.

 

  1. Memiliki Prospek Jangka Panjang

Apabila kita perhatikan, roti tawar merupakan makanan yang menjadi kebutuhan pokok pertama manusia. Selain itu roti juga bisa menggantikan makanan pokok seperti nasi dan gandum, bisnis roti juga cenderung stabil dari tahun ke tahun karena pasar yang selalu ada. Hal ini lah yang menjadikan roti tawar memiliki bisnis dengan prospek jangka panjang. Tidak hanya itu banyak sekali jajanan yang menggunakan roti sebagai bahan baku seperti roti bakar, sandwich dan berbagai macam jajanan lainnya.

 

  1. Harga Yang Bersaing

Harga roti tawar berkisar di antara Rp.9000 hingga Rp 15.000 hal ini yang menjadikan roti tawar mudah untuk di jual dan dapat bersaing antara penjual yang lainnya. Persaingan pun tidak terlalu ketat mengingat roti tawar memiliki rasa yang hambar sehingga orang tidak terlalu memilih untuk membeli roti tersebut. Banyak pertimbangan lain selain rasa yaitu lokasi, kualitas juga kuantitas.

Dari roti tawar kamu juga bisa membuat rumah makan kamu sendiri. Sebagai contoh di Jogja banyak sekali café yang menjadikan roti bakar sebagai hidangan utama mereka. Kamu bisa menyajikan menu lain seperti minuman, kentang goreng dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk menggunakan penjernih air agar air yang di sajikan aman untuk di konsumsi.