Oktober 2022 Penuh Dengan Film-Film Horror, Ini Beberapa Rekomendasinya

Film Inang World Premiere di BIFAN 2022

Ada beberapa film lokal atau dari Indonesia terbaru yang seru-seru untuk bisa kalian nikmati saat senggang di bioskop-bioskop terdekat. Menjelang Halloween, ada banyak film-film horor menarik untuk kita ikuti seperti film hidayah dan beberapa genre film lainnya yang tidak kalah seru. Penasaran dengan apa saja film terbaru tersebut , simak rekomendasi film horror baru bulan Oktober yang sayang untuk kamu lewatkan.

Inang

Film dengan genre horor-thriller ini merupakan hasil karya Fajar Nugros sebagai sutradara, Inang ditayangkan perdana bukan di Indonesia tetapi di ajang BIFAN tanggal 7 Juli lalu. Ada banyak artis ternama main dalam film Inang ini mulai dari Rukman Rosadi, Naysilla Mirdad, Rania Putrisari, Dimas Anggara, Totos Rasiti, Nungki Kusumastuti, Pritt Timothy, Muzakki Ramdhan, Emil Kusumo dan David Nurbianto.

Di dalam film ini, ada hal yang cukup unik yaitu Naysilla beradu akting bersama sang ibu yaitu Lydia Kandou dan film ini memiliki durasi kurang lebih 115 menit. Kalau di bioskop Indonesia, film Inang tayang mulai tanggal 13 Oktober.

 

Hidayah

Film horror satu ini memiliki nuansa religi di dalamnya, ceritanya mengenai Bahris, yaitu mantan narapidana, kini ia mendapatkan hidayah lalu menjadi Ustadz, ia memilih merantau demi mengubur kisah masa lalunya.

Pada suatu hari, ia harus menolong kondisi kampung halamannya, di kampung tersebut yang dipercaya terdapat gangguan gaib yang berasal teman lamanya yaitu Ratna. Ratna menderita suatu penyakit, tapi ia tidak bisa kunjung menemui ajalnya.

Kesakitan dengan teriakan Ratna pun menghantui kampung tiap malam, dan disertai juga dengan kemunculan sosok yang mengganggu para warga. Bahri yang kembali ke desanya mendapati bahwa ancaman bahaya yang akan dia hadapi sangat besar daripada yang diduga.

Sesudah Ratna meninggal bahkan gangguan gaib tersebut semakin parah, sampai merenggut nyawa orang lain di kampung. Film dari perusahaan MD Pictures ini disutradarai oleh Monti Tiwa, sementara untuk pemerannya yaitu mulai dari Givina, Ajil Ditto, Alif Joerg, Khiva Iskak dan Unique Priscilla.

 

Kalian Pantas Mati

Film horror memang menjadi yang paling diutamakan banyak rumah produksi untuk bulan Oktober ini, seperti film bertajuk “Kalian Pantas Mati” ini. Cerita film ini yaitu mengenai Raka, yang merupakan siswa yang berbeda dari kebanyakan murid lainnya karena memiliki kemampuan bisa komunikasi dengan arwah atau roh yang sudah meninggalkan jasadnya.

Raka harus menggunakan kemampuan tersebut untuk menghentikan kehadiran roh jahat dengan penuh dendam kepada teman-teman di sekolah. Tapi ia juga memiliki tekad membantu satu hantuk cantik yaitu Dini agar mengembalikan ingatannya.

Film ini disutradarai oleh Ginanti Rona, dan pemerannya yaitu Zee JKT48, Emir Mahira, Gaby Warouw, Andrew Barrett, Angel Sianturi, Farandika, Chelcy Clarissa, Jenny Zhang, Neysa Chandria, Kezia Caroline, Shatora Narajan, Randhika Djamil, Iszur M, dan Ariyo Wahab.

 

Qodrat

Qodrat memberikan nuansa genre horror sekaligus religi di dalamnya, Qodrat sendiri merupakan karakter utama dari film ini yang diperankan Vino G Bastian, diceritakan Qodrat merupakan ustadz ruqyah, ia menjalani kehidupan dengan rasa gundah. Dahulu kala, ia meruqyah anak-anak yaitu Alif Amri yaitu anak bungsunya Yasmin yang diperankan oleh Marsha Timothy.

Sudah berpuluh-puluh tahun Qodrat menolong orang memakai ilmu ruqyah, tetapi ia kehilangan buah hatinya, Alif Al Fatanah karena Qodrat gagal meruqyah yang saat itu dirasuki setan jahat bernama Assuala.

Rapi Film adalah rumah produksi film ini dan sutradara film Qodrat adalah Charles Gozali.