Minuman Untuk Menurunkan Kolesterol

Jika kadar kolesterol dalam darah diatas 200 miligram per desiliter. Maka dikatakan anda menderita penyakit kolesterol tinggi. dalam darah kolesterol dibagi menjadi tiga yaitu kolesterol baik (HDL), kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida. Kolesterol jahat yang harus anda atur kadarnya. Anda bisa konsumsi minuman yang meningkatkan HDL dan menurunkan kadar LDL serta trigliserida. Berikut ini beberapa minuman untuk menurunkan kolesterol yang bisa anda konsumsi.

Jus Delima

Buah delima mengandung antioksidan yang tinggi. bahkan kandungannya tiga kali lebih tinggi dibandingkan teh hijau. Antioksidan sangat baik untuk kesehatan jantung anda. yaitu mampu mengurangi penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Teh

Semua jenis teh bagus untuk menurunkan kolesterol. Entah itu teh hijau, hitam, putih dan lainnya. teh terkenal sebagai minuman yang mengandung antioksidan. Terutama teh hijau, yang mampu menurunkan kolesterol jahat hingga 2,19 mg/dl. Bahkan teh herbal seperti teh pepermint dan jahe  juga memiliki fungsi yang sama.  anda bisa konsumsi teh secara rutin setiap harinya. Jangan menambahkan gula terlalu banyak, karena bisa menyebabkan diabetes.

Jus Alpukat

Alpukat salah satu buah yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Alpukat mengandung  serat dan lemak tidak jenuh yang bagus menaikan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Anda bisa mengkonsumsinya  menjadi jus, smoothis atau di makan langsung. Pastikan jangan menambahkan gula atau pemanis terlalu banyak.

Cokelat

Cokelat disini bukanlah cokelat batangan yang dijual di pasaran dengan kandungan gula tinggi. cokelat disini adalah cokelat yang masih murni. minum cokelat hangat bisa membantu menurunkan kolesterol jahat dan menaikan kolesterol baik. anda bisa konsumsi dark chocolate yang kandungan cokelatnya paling tinggi dibandingkan jenis lainnya

Susu Kedelai

Kedelai termasuk tanaman polong-polongan. Tanaman ini sangat bagus untuk kesehatan jantung. Selain itu kedelai mengandung zat yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menaikan kolesterol baik. anda bisa membuat susu kedelai sendiri yang lebih sehat.

Yogurt

Yogurt tidak hanya melancarkan sistem pencernaan anda saja. tapi juga mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Anda bisa menambahkan ester estanol nabati yang bagus buat kesehatan tubuh,

Jika anda malas membuat minuman sendiri, sekarang nestle mengeluarkan minuman untuk menurunkan kolesterol. Yaitu nestle acticor. Ada empat rasa yang bisa anda coba. Yaitu rasa cokelat, alpukat, pisang dan green tea. Minuman ini boleh diminum untuk usia 18 bulan ke atas. Anda bisa meminumnya dua kali sehari, sehingga kadar kolesterol dalam darah tetap terjaga dengan baik. minuman ini mengandung inulin dan beta glucan yang terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, jadi langsung saja beli di toko terdekat dan simpan di lemari pendingin anda.