Mengenal Tentang Nestle Indonesia

Mengenal Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang dikenal akan produk permen, cokelat, dan juga minumannya. Bahkan hebatnya Nestle juga masih berkembang hingga saat ini dan juga selalu berhasil mengembangkan produk-produk inovatif yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari baik itu produk makanan, produk minuman, bahkan hingga produk perawatan hewan.

Bisa dikatakan saat ini sudah terdapat lebih dari 2.000 merek secara lokal dan global yang merupakan produk Nestle. Setiap masyarakat di Indonesia pasti sudah mengenal produk Nestle bahkan sering membelinya. Nestle memang selalu terdepan dalam menghasilkan produk-produk makanan dan minuman yang berkualitas dan juga rasanya yang nikmat.

Fakta Tentang Nestle Indonesia

  1. Berdiri sejak 1866

Nestle sendiri merupakan perusahaan yang sudah lama didirikan oleh Henri Nestle pada tahun 1866. Di awal mula didirikan perusahaanm Henry Nestle membuat bubur bayi. Henry kemudian bekerja sama dengan Anglo-Swiss Condensed Milk Company di tahun 1905 kemudian terbentuklah Nestle Group. Jadi produk Nestle bukan hanya bubur bayi saja namun mulai ada produk-produk lainnya yang lebih inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

  1. Berawal dari produk bubur bayi

Berawal dari bubur bayi yang diciptakan oleh Henry Nestle dengan kombinasi dari bahan tepung gandum, susu sapi, dan gula yang merupakan makanan alternatif untuk bayi untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi agar tidak kekurangan gizi. Memang pada saat itu banyak bayi yang mengalami masalah kesehatan bahkan meninggal karena kurang asupan ASI. Karena alasan ini, produk bubur bayi Nestle mendapatkan permintaan yang sangat banyak.

  1. Memproduksi 8.500 produk di seluruh dunia

Hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 8.500 produk Nestle yang tersebar di seluruh dunia. Nestle bahkan merupakan penguasa industri cokelat terbesar di dunia. Nestle memang dikenal akan produk makanan dan minuman seperti kembang gula, snack, cokelat, kopi, minuman bubuk, MPASI, sereal, minuman siap minum, hingga nutrisi kesehatan untuk anak dan keluarga.

Namun ternyata Nestle juga mendominasi pasar industri makanan hewan seperti ALPO, Purina, Beneful, Fancy Feast, Friskiea, dan berbagai produk lainnya. Ribuan produk dari Nestle ini dikerjakan oleh ratusan ribu jiwa pegawai Nestle dengan 500 pabrik yang tersebar di 76 negara di dunia.

  1. Nestle Indonesia

Dari awal perkembangan hingga masuk ke Indonesia saat ini, pabrik Nestle Indonesia sudah memiliki lebih dari 20 merek yang dikerjakan oleh sekitar 3.700 karyawan, 3 pabrik di tiga provinsi, 4 pusat distribusi di tiga provinsi, dan 9 kantor penjualan di sembilan provinsi.

Penyebaran kantor dan pabrik Nestle di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Perusahaan Nestle Indonesia memang tidak diragukan lagi sebagai industri penyedia produk yang berkualitas.