Cara Membeli Mobil Bekas

Cara Membeli Mobil Bekas

Saat ini, membeli mobil baru membutuhkan banyak uang. Bagi mereka yang mencari pilihan lain karena hasil finansial, berbelanja mobil bekas mungkin merupakan pilihan yang baik. Tentu saja, mobil yang dimiliki sebelumnya, betapapun ramping dan mengkilapnya, mungkin memiliki kelemahan tersembunyi.

Di bawah ini temukan tip dari beberapa profesional asuransi yang terlatih tentang cara melakukan tugas berbelanja mobil bekas.

8 Cara Mendapatkan Promo Menarik untuk Mobil Bekas

1. Putuskan Berapa Banyak yang Dapat Anda Belanjakan untuk Pembelian

Sebelum berbelanja mobil bekas yang bagus, lakukan penghitungan keuangan pribadi. Kemudian fokus hanya pada pembelian yang Anda mampu – baik melalui pembiayaan atau metode pembayaran penuh.

2. Pilih Jenis Kendaraan yang Tepat

Orang yang belum menikah tanpa anak tidak perlu mobil besar. Di sisi lain, orang yang sudah menikah dengan anak-anak di belakangnya bisa menggunakan mobil yang lebih besar. Pengemudi rekreasi, pengemudi jarak jauh dan pengemudi kota atau jalan raya memiliki kebutuhan yang berbeda juga. Nilai kebutuhan pribadi Anda, lalu beli mobil yang cocok dengannya.

3. Periksa Harga dan Frekuensi Perbaikan

Lihat online untuk menentukan berapa yang harus Anda bayar untuk merek dan model mobil menurut tahun dan penggunaan. Pencarian rangkuman berita ini juga akan memberi tahu Anda jenis kendaraan apa yang membutuhkan lebih sedikit pekerjaan perawatan dan jenis apa yang memiliki lebih sedikit sakit kepala mekanis.

4. Pelajari tentang Masa Lalu Mobil

Teliti sejarah mobil tertentu dengan memasukkan Nomor Informasi Kendaraan. Ini akan membawa Anda ke laporan lengkap tentang tabrakan di masa lalu, pemilik, dan bahkan pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan yang tercatat.

5. Uji Mobil dengan Mengambilnya untuk Putaran

Dorong pembelian mobil prospektif Anda melalui rute yang dihitung yang mencakup bukit, gundukan, tikungan, dan manuver jalan raya. Dengan cara ringkasan berita ini, Anda akan mendapatkan gambaran bagaimana kemampuan mengemudi secara keseluruhan.

6. Dapatkan Pendapat Mekanik Profesional

Mintalah mekanik favorit Anda dalam pengambilan keputusan dengan mempekerjakannya untuk memeriksa mobil untuk masalah permukaan yang mungkin tidak dapat dideteksi oleh orang awam seperti Anda.

7. Gunakan Keterampilan Negosiasi Harga Anda

Manfaatkan pengetahuan Business Mentional yang Anda peroleh dari semua penelitian Anda tentang mobil untuk menegosiasikan harga yang cukup mencerminkan nilai sebenarnya.

Dan Terakhir Tapi Pasti Tidak Sedikit

8. Jangan Lupa Tentang Asuransi Kendaraan

Sebelum menyelesaikan proses pembelian, bicarakan dengan agen asuransi independen yang berpengalaman tentang asuransi kendaraan. Setelah mengikat polis, tanda tangani kontrak, bayar, dan Anda siap berangkat. Jangan khawatir tentang kemungkinan tidak ada liputan di jalan menuju rumah!

Sekarang Anda memiliki mobil baru (bekas), rawatlah dengan praktik perawatan yang baik dan ingatlah untuk tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

Selamat mengemudi!