Masih Bingung Cara Pilih Jasa Aqiqah? Berikut Tips Memilih Jasa Aqiqah

 

Terkadang disaat kita diminta untuk memilih sebuah pilihan, kita akan dihadang oleh beberapa pilihan sulit sebagai salah satu ujian atau mungkin godaan dari syaiton, tentunya hal ini juga akan sangat berpengaruh kedepannya jka kita salah mengambil keputusan atau pilihan tentunya mungkin kita akan menemukan banyak resiko yang harus kita pertanggung jawabkan dimasa yang akan dating, begitu juga sebaliknya jika kita tepat dalam memilih keputusan maka resiko yang akan kita hadapi tentunya tidak terlalu besar karena sebelumnya telah difikirkan dengan matang.

Begitu pula saat kita memilih jasa untuk aqiqah, tentunya kita akan dihadpkan oleh berbagai pilihan dan godaan yang berasal dari luar maupundalam diri kita, hal ini tentunya akan sangat berakibat fatal jika asal asalan dalam memilih jasa untuk Aqiqah orang tersayang kita, bias jadi ada tata cara yang kurang tepat atau menyeleweng dari ajaran islam, tentunya hal ini uga akan mempengaruhi ke sahan dari Aqiqah tersebut.

Bingung cara pilih jasa aqiqah? Berikut tips memilih jasa Aqiqah

Berikut beberapa Tips Memilih Jasa Aqiqah

  1. Cari Lembaga Profesional

Beberapa tahun terakhir ini semakin banyak orang yang membuka layanan jasa aqiqah semacam ini, tentunya hal ini dapat menjadi salah satu hal yang dapat membingungkan kita saat akan memilih dan mendapatkan layanan jasa aqiqah yang terbaik. Saat akan memilih akan sangat lebih baik jika kamu memilih penyedia layanan jasa yang sudah lama berdiri atau senior ketimbang yang baru saja didirikan, sebab biasanya yang sudah lama memberikan layanan jasa Aqiqah akan lebih teliti dan paham apa mau client atau pelanggan daripada penyedia layanan jasa yang baru, namun tidak menutup kemungkinan juga penyedia layana jasa aqiqah yang baru memiliki kualitas unggul yang setara dngan professional. Maka dari itu dibutuhkan riset dan cek langsung kelapangan atau setidknya lakukan pemesana langsung ke kantornya tidak hanya melalui media online.

 

  1. Periksa Kambing yang akan disembelih

Acara Aqiqah merupakan salah satu acara yang sacral, hanya dilakukan seumur hidup sekali tentunya hal ini menjadikan beberapa orang rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit demi mendapatkan kualitas kambing yang baik dengan harapan kesempurnaan untuk acara Aqiqah tersebut.Pastikan cari Jasa Aqiqah yang terpercaya agar dapat menjamin hewan kambing yang digunakan benar benar dalam kualitas yang baik,lakukan cek kambing terlebih dahulu sebelum benar benar memesan Jasa Aqiqah di perusahaan tersebut pastikan bahwa kambing tersebut memiliki kualitas terbaik.

 

  1. Perusahaan yang menjunjung tinggi syariat Islam

Aqiqah merupakan salah satu Ibadah kepada Allah SWT Jadi proses yang dilakukan haruslah sesuai dengan syariat slam dan syar’I dengan memilih perusahaan yang menjunjung tinggi syariat islam tentunya akan menjamin ke syar’I an dari segala aspek akan membuat kita lebih tenang dan tentunya ibadah Aqiqah kita juga terjamin ke sah-annya. Terutama aspek penyembelihan Kambing Aqiqah, seperti yang kita tahu bahwa daging hewan yang halal untuk dimakan akan menjadi haram jika salah tata cara menyembelihnya,jadi pastikan yang melakukan penyembelihan Kambing tersebut adalah orang professional atau ahli yang benar benar sudah paham tata cara menyebelih Hewan sesuai syariat Islam.

 

  1. Menawarkan Berbagai Pilihan Paket Aqiqah

Penyedia jasa Aqiqah yang professional biasanya akan menawarkan berbagai macam menu dan jenis paket Aqiqah dengan harga yang berfariasi. Dengan ditawarkan pilihan semacam ini tentunya kan membuat kita lebih mudah untuk memilih sesuai dengan kebutuhan kita dan tentunya dapat kita sesuaikan dengan budget yang telah disiapkan.

 

  1. Menyediakan Delivery Order / Pesan Antar

Dengan tersedianya layanan Delivery Order atau pesan antar ini akan sangat membantu kita, Karena kita tidak perlu lagi untuk datang jauh jauh dan membawa puluhan atau bahkan ratusan box paket aqiqah cukup diantar oleh sipenyedia layanan jasa aqiqah dan kita hanya perlu menunggu pesanan kita sampai, tentunya akan membuat kita lebih praktis dan efesien.

Bingung cara pilih jasa aqiqah? Berikut tips memilih jasa Aqiqah

  1. Pelayanan yang ramah

Pelayanan yang ramah juga dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan kita untuk memilih jasa aqiqah, jika pelayanan di penyedia jasa aqiqah tersebut di layani dengan baik dan ramah tentunya ini akan menjadi penilaian bahwa penyedia layanan ini sudah professional dan tentunya akan menarik pelanggan yang lebih banyak lagi. Begitu juga sebaliknya jika tidak dilayani dengan ramah dan sopan bias saja memang pelayanan jasa Aqiqah tersebut belum baik.