Makanan Khas Indramayu yang Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Kami juga menjual oleh oleh indramayu dengan harga murah, open reseller juga. Selain itu Anda juga bisa intip harga mangga indramayu di website kami jauh lebih bersahabat, silahkan bisa langsung kunjungi.

Saat saya ingin mengajak kalian semua untuk mencari kuliner Indramayu yang enak. Nah, kuliner Indramayu apa yang harus Anda coba? Berikut kami berikan ulasan lengkapnya:

Pindang Gombyang Manyung

Keistimewaan Indramayu adalah ikan lele gombyang rebus yang menggunakan bahan uterastama berupa lele laut. Ikan lele adalah ikan yang berasal dari laut. Rebus Gombyang manyung menggunakan bumbu halus agar tercipta rasa pedas, asam dan gurih yang pas di mulut.

Makanan ini banyak dijumpai di kota Indramayu karena penduduk setempat biasanya menyantap rebusan gombyang manyung sebagai hidangan sehari-hari. Biasanya ikan lele gombyang dimasak dengan menggunakan kepala ikan sebagai bahan utamanya.

Nasi Lengko

Nasi Lengko merupakan salah satu makanan khas Indramayu yang merupakan makanan yang sangat menyehatkan terutama bagi anda yang memiliki kolesterol. Sega arch disajikan tanpa menggunakan bahan pakan ternak, sehingga sangat menyehatkan.

Bahan yang digunakan untuk membuat nasi ketan antara lain nasi putih, tahu goreng, tempe goreng, irisan ketimun, tauge, bawang goreng, kecap manis, dan bumbu kacang mirip bumbu rujak. Jika Anda tidak memiliki kolesterol, Anda dapat menambahkan sate kambing agar nasinya lebih enak.

Rumbah

Keistimewaan Indramayu, Jawa Barat juga bisa diketahui orang yang pernah ke kota Irvine. Rumbah merupakan makanan yang terbuat dari berbagai jenis sayuran yang direbus, sebelumnya anda melihat makanan rumbah yang hampir sama dengan pecel, namun ada yang berbeda sehingga memiliki rasa yang berbeda.

Rumba terbuat dari daun kangkung, tauge, dan kacang panjang yang dibumbui dengan bumbu kacang yang dicampur air asam jawa rebus. Jangan lupa tambahkan aroma daun semanggi. Harga makanan rumbah sangat mahal, dan bisa ditemukan di warung-warung kecil di pinggir Jalan Indramayu.

Orang biasanya menyukai kumis Koster plus kentang goreng atau keripik. Sebagian masyarakat Indramayu menggunakan eceng gondok sebagai bahan utama pengganti daun kangkung.

Burbacek

Jika berwisata ke Indramayu, makanan burbacek patut dicoba. Mendengar namanya mungkin terasa aneh atau aneh. Burbacek artinya bubur rumba murni. Hidangan burbacek menggunakan bubur dengan ekstra rumba atau hampir sama dengan pecel dan timbah dengan cecek atau lebih dikenal dengan krecek yang dicampur dengan cabai merah dan kelapa parut.

Makanan ini umumnya dikonsumsi oleh masyarakat Indramayu, sehingga banyak sekali rumah makan Indramayu yang menyediakan makanan burbacek ini. Fed Burbacek dijual mulai pagi hingga sore, namun saat ini ada beberapa yang menjual burbacek pada malam hari sehingga wisatawan yang mencari kuliner di malam hari tetap bisa mencicipi makanan yang enak yaitu burbacek.

Nagasari

Jajanan khas Indramayu ini sangat digemari, bahkan sampai mancanegara. Hal tersebut terbukti dari pilihan nama Nagasari yang menjadi kandidat nama sistem operasi Android terbaru. Nagasari adalah makanan tradisional Indramayu yang terbuat dari tepung beras, santan, gula pasir, daun pandan dan pisang sebagai isi nagasari.

Cara memasak nagasari sangat mudah, masak bahan di atas sampai adonan, setelah adonan siap kemudian di taruh di atas daun pisang, ditambahkan pisang sebagai isian, kemudian kukus adonan yang dibungkus dengan daun pisang dan nagasari siap disantap.

Koci

Makanan khas di indramayu koci koci sebenarnya hampir sama dengan nagasari, tampilannya sama saja, jika dilihat akan sulit dibedakan, karena kue koci juga menggunakan daun pisang sebagai pembungkus makanannya, tidak hanya pada saat daun pisangnya dibuka warna dan bentuknya hampir sama, akan tetapi rasanya akan berbeda. Kue ini terbuat dari tepung ketan, garam, gula pasir, santan dan daun pisang.

Cara memasaknya sama dengan membuat nagasari. Perbedaannya nagasari menggunakan tepung beras sebagai bahan utamanya, sedangkan kue koci menggunakan tepung ketan sebagai bahan utamanya sehingga memiliki tekstur yang lebih kenyal dari pada nagasari, kue koci juga tidak menggunakan irisan pisang karena bahannya tidak seperti nagasari yang menggunakan irisan pisang sebagai isiannya.