Kreasikan Minuman Kamu Hanya dengan Kopi Sachet!

Kreasikan Minuman Kamu Hanya dengan Kopi Sachet!

Kopi mungkin menjadi salah satu minuman favorit bagi masyarakat Indonesia. sajian kopi yang begitu-begitu saja mungkin bisa membuat sebagian orang menjadi bosan. Namun, apa kalian pernah membuat resep lain namun dengan bahan dasar kopi sachet? Bagaimana rasa, sajian, atau aromanya? Apakah kalian pernah mencobanya? Jika tidak pernah tenang saja, di sini kami akan memberikan dua resep kopi kekinian baru yang menggunakan bahan dasar kopi sachet. Yuk simak resep-resep berikut ini.

Cara Membuat Es Kopi

  1. Campurkan kopi sachet dengan 120 ml air panas secukupnya dan aduk hingga bubuk kopi larut. Jika kalian ingin menuangkan kopi ke atas cangkir yang berisi es, maka panaskan air dalam gelas takar.
  2. Tambahkan gula atau rempah-rempah ke dalam larutan kopi sebelum kalian memasukkan es dan air dingin atau susu. Penambahan rempah-rempah di sini adalah opsional alias tidak wajib karena sesuai selera. Namun bagi kalian yang ingin menambahkan bisa dengan gula, bubuk kayu manis, allspice, atau bahan yang mudah larut cepat dengan air panas. Selain itu kalian juga bisa menambahkan bubuk perisa krim kopi atau sirop sebagai pengganti gula maupun rempah-rempah.
  3. Tambahkan 120 ml air dingin atau susu UHT ke dalam larutan kopi panas dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Tuangkan larutan kopi dingin ke atas es batu secara perlahan.
  5. Sajikan segera es kopi dan minum sebelum es meleleh agar tidak menghilangkan cita rasa asli dari kopi sachet.

Cara Membuat Latte Instan dengan Krim Kocok

  1. Campur kopi sachet dengan 60 ml air panas ke dalam mok dan aduk hingga kopi benar-benar larut.
  2. Jika ingin mempermanis atau memberikan rasa latte, kalian bisa menambahkan satu sendok the gula, bubuk kayu manis, ekstrak vanili, bubuk pumpkin spice, ataupun perasa sirop kopi. Masukkan tambahan bahan tersebut ke dalam mok dan aduk hingga merata.
  3. Kocok 120 ml susu dalam botol tertutup selama 30-60 detik. Proses kocok ini akan menghasilkan susu yang berbuih sehingga sajian latte sangat sempurna.
  4. Buka tutup botol susu dan panaskan selama 30 detik. Proses ini akan membuat buih menjadi naik dan mengembang di atas permukaan susu yang hangat.
  5. Tuangkan susu panas ke dalam mok berisi larutan kopi menggunakan sendok besar. Pada proses ini kalian harus hati-hati karena untuk menahan buih pada susu.
  6. Jika sajian ingin lebih indah, tambahkan bagian atas latte menggunakan busa susu atau krim kocok.
  7. Step terakhir, kalian bisa taburkan sedikit bubuk kayu manis, pala, cokelat, atau rempah-rempahlainnya di atas latte yang sudah diberi busa susu atau krim kocok di atasnya.
  8. Latte instan siap dinikmati dengan suhu yang masih panas dan susu yang masih berbusa.

Dari kedua resep di atas, jadi mana yang menjadi pilihanmu?