Harga Beton K 125 Per M3

Harga Beton K 125 per m3 dipasaran umumnya sekitar Rp. 770.000 hingga Rp. 1.080.000. Jenis ini masuk dalam klasifikasi kelas D dengan kemampuannya menahan beban sampai 125 kg per meter persegi. Berikut ulasan lebih lengkapnya seputar beton K 125.

Beberapa Kegunaan Beton K 125 Beserta Harga

Harga ready mix yang tergolong cukup bervariatif membuat Anda harus memahami terlebih dahulu kebutuhan akan konstruksi. Pasalnya, hal tersebut nantinya akan menentukan mutu yang diperlukan pada pembangunan. Berikut beberapa kegunaan dari beton k 125.

  1. Pondasi Bawah Jalan Raya (Perkerasan)

Perkerasan dalam pembuatan jalan raya pada dasarnya telah diatur oleh departemen permukiman serta prasarana wilayah. Dengan ketentuan tersebut tentu tidak bisa dilakukan secara sembarang saat proses pembangunan. Termasuk perihal memilih betonnya.

Beton K 125 sejauh ini dianggap sangat sesuai jika dilihat dari karakteristik yang dimilikinya. Sebab dalam pembangunan perkerasan jalan raya dibutuhkan stabilitas terhadap beton giling padat. Selain itu, teksturnya pun telah disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi.

  1. Lantai Beton Dak

Terlepas dari harga beton K 125 per m3 yang bervariatif, perlu Anda pahami juga bahwa kegunaan lain dari jenis ini yaitu pembuatan dal lantai beton. Umumnya konstruksi ini difungsikan sebagai atap rumah atau paun lantai. Bahkan guna pembuatan lantai dua.

Perihal dimensinya tergolong lebih besar jika dibandingkan dengan pembuatan pelat lantai dasar. Fungsinya dari pelat tersebut untuk menahan beban dari keseluruhan bangunan. Strukturnya memiliki bentuk yang datar.

  1. Bangunan Non Struktural

Pada dasarnya, beton K 125 ini diperuntukkan guna bangunan berjenis nom struktural. Hal tersebut dikarenakan daya tahan dalam menahan bebannya terbatas yaitu hanya sekitar 125 kg per meter. Apabila kapasitasnya melebihi angka ketentuan, maka dianggap tak ideal.

Penarapan beton mutu K 125 umumnya dijadikan sebagai konstruksi lantai dasar. Pasalnya, langkah ini menjadi sangat penting mengingat perlunya menahan tekanan terhadap konstruksi. Dengan begitu, energinya dapat disalurkan menuju ke dasar tanah.

Itulah tadi pembahasan mengenai harga beton K 125 per m3 serta beberapa kegunaannya dalam konstruksi bangunan. Perhitungan akan kebutuhan beton perlu dilakukan guna menyesuaikan keperluan pembangunan. Info lebih lengkapnya di indojayareadymix.com.