Destinasi Wisata Belitung yang Wajib Anda Kunjungi

Ini Destinasi Wisata Belitung yang Wajib Anda Kunjungi

Menikmati keindahan alam dengan memilih paket wisata Belitung menjadi alternatif bagi wisatawan yang belum mengenal kepulauan ini. Kepulauan Belitung menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. 

Pulau ini semakin dikenal saat dipilih menjadi lokasi syuting fiIm legendaris Laskar Pelangi yang ditayangkan perdana pada tahun 2008. FiIm ini menjadi bukti keindahan kepulauan tersebut dan menarik banyak wisatawan sejak saat itu.

Selain gugusan pantai dengan batu Granitnya, masih banyak objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya adalah rumah keong, menikmati panorama alam dengan snorkeling, dan mencicipi citarasa kuliner khas Belitung. 

Untuk menikmati semua destinasi atau objek wisata yang disajikan, wisatawan membutuhkan banyak waktu. Namun, jika Anda masih pemula dalam melakukan perjalanan ini, sebaiknya percayakan kepada tour guide atau pihak travel untuk memandu wisata Anda. 

Ada berbagai macam paket wisata yang bisa didapatkan, diantaranya adalah paket wisata 2D1N atau 2 hari 1 malam, 3D2N atau 3 hari 2 malam, dan seterusnya. Paket liburan singkat ini tentunya cocok bagi wisatawan yang tidak memiliki banyak waktu berlibur. 

Destinasi Wisata Menarik di Belitung

Berbagai destinasi wisata menarik akan memanjakan wisatawan, mulai dari pantai, sejarah, kebudayaan, hingga kuliner. Berikut ini adalah beberapa paket wisata Belitung menarik untuk Anda. 

  1. Memulai Perjalanan di Titik Nol Belitung

Memulai perjalanan di titik nol Belitung adalah langkah awal bagi traveler untuk lebih mengenal Negeri Laskar Pelangi ini. Tidak hanya menjadi sebuah destinasi wisata, titik nol juga menjadi tempat bersejarah bagi Kepulauan Bangka. 

Dengan mengunjungi titik nol ini, Anda akan sedikit mengetahui bagaimana perjalanan awal kehidupan Bangka dimulai. Titik nol ini terletak di Tanjung Pandan Kabupaten Belitung. 

  1. Bernostalgia di Replika SD Laskar Pelangi

Objek selanjutnya adalah replika SD Laskar Pelangi, Kepulauan Bangka semakin dikenal setelah fiIm Laskar Pelangi di rilis pada tahun 2008. Kebanyakan wisatawan yang datang akan singgah di replika SD Laskar Pelangi ini.

Tempat ini terletak di Kecamatan Gantong, Belitung Timur. Untuk mencapainya, wisatawan harus menempuh perjalanan selama 70 KM dari Tanjung Pandan. 

  1. Wisata Alam di Rumah Keong

Selain mengunjungi replika SD Laskar Pelangi, di Gantong Anda juga dapat mengunjungi rumah keong. Destinasi Belitung Tour ini terbilang cukup baru, namun sudah cukup menarik minat wisatawan.

Letaknya berada didepan replika SD Laskar Pelangi, terbuat dari rotan dan dibentuk menyerupai cangkang keong. Banyak wisatawan yang menggunakannya sebagai tempat istirahat atau sekedar berfoto saja. 

  1. Menikmati Panorama Alam di Snorkling Area

Tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah panorama bawah laut Kepulauan Bangka. Salah satu tempat yang sering digunakan untuk snorkeling adalah Pulau Lengkuas. 

Dipulau ini wisatawan akan bertemu bangunan bersejarah mercusuar yang sudah berdiri sejak tahun 1882. Mercusuar ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan masih memiliki struktur bangunan yang kokoh. 

Beragam tempat menarik dan tentunya akan memanjakan Anda selama berlibur di Kepulauan Bangka Belitung ini. Namun, jika Anda tidak bisa berlibur dengan jangka waktu lama, Anda dapat memilih Paket Wisata Belitung 3D2N

 

Keyword: Paket Wisata Belitung , Paket Wisata Belitung 2D1N

 

Meta Keyword: Menikmati keindahan alam dengan memilih paket wisata Belitung menjadi alternatif bagi wisatawan yang belum mengenal kepulauan ini.