Danau Legendaris Situ Patenggang

Situ Patenggang – Di Bandung Barat, lebih tepatnya di wilayah Ciwidey, ada area yang begitu hits di golongan turis. Di mana lagi kalau bukan di Situ Patenggang, wisata alam yang punya panorama begitu elok. Dengan luas 123.077 hektar, diputari kebun teh Ranca Bali, Situ Patenggang jadi satu di antara wisata alam pilihan di Bandung.

Tidak aneh apabila danau yang ada dalam ketinggian 1.600 mdpl ini tidak sepi pengunjung. Disamping termasyhur dengan panorama alam yang memberikan kesejukan mata, Situ Patenggang pun termasyhur dengan wisata yang penuh legenda.

Apa yang memikat dari tempat wisata Situ Patenggang? Berikut concursoperiodistaescolar.com rangkum mengenai sejarah hingga tiket masuk Situ Patenggang.

Legenda Situ Patenggang

Alkisah, ada dua muda-mudi yang alami cinta yang luar dapat. Keduanya sama sama menyenangi sampai dimabuk cintanya sendiri, mereka yaitu Ki Santang serta Dewi Rengganis, putra si prabu serta putri titisan Dewi.

Ki Santang yaitu ponakan dari raja Padjajaran Prabu Siliwangi, dan Dewi Rengganis yaitu wanita kampung yang hidup di bawah pegunungan. Cinta mereka begitu kuat akan tetapi terhambat oleh jarak serta waktu.

Seusai mereka terpisah demikian lama, selanjutnya bersua dalam sesuatu batu besar di pulau Sasuka lalu memadu janji. Dewi Rengganis memohon satu permohona pada pujaan hatinya untuk bikin danau serta satu perahu buat dinaiki berdua. Lantas terbuatlah Situ Patenggang.

Peristiwa itu begitu tenar pada masyarakat Jawa Barat terutamanya Bandung. Bila hadir ke Situ Patenggang, kurang komplet apabila tak datang ke pulau Sasuka atau ke bahasa Indonesia Pulau Cinta.

Hiburan di Situ Patenggang

Situ Patenggang

Di samping termasyhur dengan legendanya, Situ Patenggang miliki sejumlah daya magnet yang lainnya terpenting liburan alamnya. Banyak area yang dapat kamu coba, begitu sesuai buat memberikan hati mata.

Paling populer tentu Pinisi Kafe. Tempat makan dengan prinsip yang antik, suatu perahu besar terkandas ditepi danau Situ Patenggang. Di dalam tempat ini, kamu dapat secara terang lihat jernihnya air Situ serta rimbun pohon yang asri.

Tersedia alternatif makanan buat kamu rasakan sembari santai. Ada jembatan menggantung Situ Patenggang yang sangat bagus untuk jadi spot poto.

Kamu dapat juga nikmati kecantikan danau Situ Patenggang dengan naik perahu sewaan buat berkeliling-keliling ke tiap-tiap pojok danau.

Tempat Penginapan di Situ Patenggang

Untuk kamu yang kepengen liburan cukup lama di Situ Patenggang, ada sejumlah opsi penginapan yang murah di dekat Situ Patenggang.

Dimulai dengan kamar, homestay serta villa dapat kamu putuskan terkait kepentingan. Harga pn cukup beragam, begitu diminta buat sewa pondokan di Situ Patenggang biar berliburmu bertambah asyik.

Ada pondokan spesial ada cocok di liburan Situ Patenggang, ialah Glamping Lakeside. Siap beberapa tipe pondokan di dalam tempat ini, satu diantara yang sangat murah ialah Keong Tent Resor di harga Rp1.140.000 permalam dengan kemampuan lima orang tamu.

Atau kamu dapat mendapat pondokan dekat Situ Patenggan di harga Rp300.000 sampai Rp700.000 berbentuk homestay. Begitu murah khan?

Harga Ticket Masuk serta Posisi Situ Patenggang

Harga ticket masuk Situ Patenggang lumayan murah. Dengan cost Rp25.000 kamu bisa nikmati kecantikan alam yang hebat serta danau yang penuh legenda.

Jam buka tempat wisata Situ Patenggang mulai dari pagi sampai sore, pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Sementara, untuk lokasi Situ Patenggang berada di Pantengan, Ranca Bali, Bandung, Jawa Barat.

Ketika kamu liburan ke Bandung, jangan lupa mampir ke Situ Patenggang, ya. Ada banyak hiburan di sana, sekaligus bisa menginap dengan panorama alam yang apik.