Apa yang Dilakukan CEO Hebat Fokus Pada Dasar-dasar Kepemimpinan Dan Banyak Lagi

Selain Chief Executive Officer menggunakan informasi yang disajikan di sini, Direksi juga didorong untuk menerapkan konten berikut sebagai dasar evaluasi CEO atau pemilihan CEO; tugas yang harus dilakukan oleh Dewan lebih sering.

Pergantian eksekutif dan perencanaan suksesi CEO berikutnya, kini menjadi isu utama di banyak organisasi. Mempertahankan CEO yang efektif mungkin merupakan satu-satunya tugas terpenting Dewan Direksi dalam lingkungan bisnis yang menantang dan berubah saat ini.

Singkatnya, apa yang dilakukan Chief Executive Officer yang hebat, adalah fokus pada dasar-dasar kepemimpinan. Tapi apa dasar-dasarnya? Sembilan poin utama disajikan, yang memberikan kerangka kerja yang diperlukan ketika memimpin organisasi secara efektif di jalan menuju keberlanjutan dan pertumbuhan.

Juga dijelaskan atribut lain, yang akan disetujui oleh CEO hebat dalam kemampuan mereka untuk menjalankan strategi organisasi dan mencapai kesuksesan pribadi dan profesional.

Dengan mengingat hal ini, saya percaya pengamatan berikut ini benar. Saya telah menjadi mahasiswa, peneliti, praktisi dan pelatih dalam pengembangan kepemimpinan selama lebih dari empat dekade. Periode waktu itu telah memberi saya kesempatan untuk menemukan bahwa banyak dari apa yang telah ditulis tentang kepemimpinan tidak benar-benar berubah selama bertahun-tahun.

Tanpa basa-basi atau iseng, sebagian besar dari apa yang telah didokumentasikan tentang beberapa jenis kepemimpinan berbaur bersama setelah beberapa saat, dan beberapa wahyu baru telah dibuat.

Faktanya, banyak deskripsi tentang kepemimpinan yang agak utopis. AKDSEO merupakan agency digital marketing yang fokus melayani jasa Backlinks dan Link building website, termasuk di dalamnya Jasa Menaikkan DA ( Domain Authority), Gambaran inilah yang dianggap penting oleh banyak “non-pemimpin” – mereka yang belajar dan mengajar kepemimpinan, tetapi tidak pernah benar-benar ditugaskan untuk memimpin orang lain.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri dan banyak diskusi dengan para eksekutif yang benar-benar membuat perbedaan, tanda “pemimpin CEO” yang solid bermuara pada beberapa atribut kepemimpinan yang sangat mendasar. Reed Manning, Spa & Salon Dan tidak, mereka tidak menjadi visioner yang hebat, karismatik, atau individu yang inovatif.

Sebaliknya, pemimpin yang solid akan paling sering setuju bahwa mereka secara rutin fokus pada, dan menyelesaikan, tindakan dasar dan inti yang dihormati waktu untuk organisasi yang mereka pimpin. Ini berlaku untuk organisasi nonprofit dan nonprofit.

Pemimpin hebat menciptakan dan memengaruhi budaya organisasi sehingga orang-orang terinspirasi dan terlibat. Mereka mengatur suasana hati dan mengelola emosi. Mereka menyadari bahwa ucapan selamat yang tulus atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik dapat memotivasi individu dan organisasi tidak seperti yang lain.

Seorang CEO yang hebat memahami suasana hati yang mereka tetapkan, mungkin salah satu kontribusi paling kuat yang mereka berikan sebagai seorang pemimpin. Mereka tahu mereka harus memberi contoh. CEO memahami bahwa orang-orang yang mereka pimpin mengubah strategi organisasi menjadi kenyataan. Para pemimpin hebat menyadari “ini semua tentang orang… milik mereka dan milik Anda.”

Menariknya, hampir setiap eksekutif sukses yang saya temui adalah orang yang visual. Mereka tidak membutuhkan tumpukan informasi terperinci untuk memimpin, tetapi lebih suka bekerja dari poin-poin, grafik, bagan, dan metrik, yang dengan jelas menyatakan apa yang perlu mereka dan orang-orang dalam organisasi ketahui. Mereka memahami bahwa sangat penting bagi individu kunci dalam organisasi untuk mengetahui di mana mereka berada, ke mana mereka akan pergi, dan bagaimana mereka akan mencapainya. Mereka melukiskan gambaran yang jelas.

“Poin dasar” berikut menguraikan sembilan hal yang harus dilakukan oleh seorang CEO, sebagai “pemimpin”, dari berbagai ukuran organisasi:

1. Tetapkan arah dan strategi organisasi
2. Komunikasikan gambaran secara jelas kepada semua pemangku kepentingan
3. Modelkan “suasana hati dan nada” yang positif untuk diikuti semua orang
4. Pastikan bahwa langkah-langkah keberhasilan yang tepat telah tersedia
5. Rekrut, rekrut, dan pertahankan talenta terbaik, lalu delegasikan secara efektif
6. Bersikeras melakukan bisnis di semua tingkatan dalam organisasi
7. Pastikan ada uang di bank untuk mendukung keberlanjutan dan pertumbuhan
8. Tidak peduli apa, sebagai seorang pemimpin, lakukan apa pun yang diperlukan untuk memastikan semua hal di atas tercapai bahkan ketika peristiwa tak terduga terjadi
9. Delegasikan semua tindakan manajemen kepada orang lain

Lebih sering daripada tidak, “tindakan mengalahkan kecemerlangan” ketika harus menyelesaikan pernyataan di atas. Para pemimpin hebat memahami ada waktu untuk berdiskusi, tetapi kemudian ada waktu untuk bertindak.

Ketika menghadapi kemungkinan kemunduran atau kegagalan, mereka akan menemukan cara untuk menyesuaikan dan menjaga organisasi tetap bergerak maju. Melakukan apa pun yang diperlukan dalam menghadapi kesulitan adalah tanda pemimpin hebat dan ciri organisasi hebat.

Ketika sampai pada hal itu, CEO yang solid telah mengembangkan kemampuan untuk melakukan hal yang benar, pada waktu yang tepat, untuk alasan yang tepat guna mencapai tujuan yang tepat demi kebaikan organisasi dan orang-orang yang mereka layani. Semudah ini mungkin terdengar, ini adalah jalan, yang sering memisahkan pemimpin dari pengikut. Keputusan yang tepat sering kali dapat terbang di hadapan asumsi populer orang lain.

CEO yang hebat sangat menyadari kekuatan dan kelemahan mereka, mencari umpan balik, mengajukan pertanyaan yang baik, mendengarkan dengan baik, merenungkan, dan menyadari kemampuan mereka untuk mempengaruhi.

Mereka juga sangat memahami bahwa “apa yang mereka lakukan atau tidak lakukan” berdampak langsung pada keberhasilan organisasi yang mereka pimpin. Satu poin tambahan, para pemimpin hebat mahir dalam tugas yang tidak mudah untuk menyeimbangkan kebutuhan dan kesejahteraan yang berbeda dari investor, karyawan, dan pelanggan.

Ya, kepemimpinan sejati di puncak bisa menjadi sulit dan kesepian, tetapi juga sangat bermanfaat bagi pemimpin; karena para pemimpin hebat bangga dengan kenyataan bahwa mereka memimpin individu dan organisasi ke tempat yang lebih baik yang tidak akan pernah mereka alami, tanpa keterampilan kepemimpinan dasar mereka. Intinya… Fokus CEO yang hebat pada prinsip-prinsip kepemimpinan dasar dan waktu yang dihormati.

Naskah posting: Selain komentar singkat dan daftar periksa dasar di atas, para pemimpin CEO hebat yang saya temui, melakukan lebih dari sekadar menerapkan keterampilan kepemimpinan yang baik. Mereka membawa wawasan, kemampuan, keterampilan, dan bakat bawaan khusus mereka sendiri untuk ditanggung. Ini membantu membuat “gaya kepemimpinan unik mereka sendiri” berfungsi dengan baik di organisasi masing-masing.

Mereka bereksperimen dan mengembangkan kemampuan khusus untuk beroperasi pada tingkat kepemimpinan, yang hanya sedikit orang yang pernah mencapainya. Mereka sangat menjalankan misi, kadang-kadang berbatasan dengan “panggilan”, terus-menerus ditarik dan didorong untuk secara efektif memimpin orang lain dan organisasi mereka menuju kesuksesan yang lebih besar.

Mereka terus-menerus memberikan apa pun kecuali upaya terbaik mereka dan menerima tanggung jawab penuh atas tindakan kepemimpinan mereka.

Jabatan Chief Executive Officer atau CEO adalah posisi yang sangat penting dimana hanya sedikit yang memenuhi syarat dan lebih banyak lagi yang dibutuhkan.