Cara mengatasi keyboard android stopped / Macet

Halo sobat tekno advisor Banyak pula konsumen android yang hadapi permasalahan dengan bentuk keyboard di layar yang salah satunya ialah di layar timbul error semacam Unfortunately Android Keyboard( AOSP) has Stopped, yang mana kala timbul peringatan itu dilayar hingga keyboard tidak dapat dipakai buat mengetik serta aplikasi sering- kali pula turut pergi dengan sendirinya. apa sesungguhnya yang terjalin?

Tutur AOSP di dalam ciri kurung diatas sesungguhnya dapat berbeda berbagai, tidak seluruh aplikasi keyboard berinterface AOSP semacam perihalnya di samsung Keyboard serta handphone merk yang lain. Tetapi begitu perihal itu cumalah antarmuka perinngatan saja yang pada dasarnya inti dari permasalahan itu biasanya serupa di android.

Dilansir dari sumber tekno advisor Bisa jadi perihal sangat menjengkelkan kala telah menulis catatan ataupun ingin pembaharuan status di medsos seketika keyboard macet tidak dapat dipakai mengetik graf dengan ditandari error pemberitahuan di layar.

Keyboard macet ataupun terhambat sendiri ataupun lazim diucap force close( menyudahi menuntut) itu dapat disebabkan bermacam karena semacam sistem yang bermasalah ataupun antarmuka aplikasi yang error.

Menanggulangi Keyboard Force Close

Kemudian gimana metode menanggulangi keyboard android yang seketika menyudahi sendiri itu?, ikuti sebagian panduan di dasar ini:

1. Tutup aplikasi serta restart

Coba close aplikasi yang berjalan, misalnya kamu membuka aplikasi perpesanan serta seketika keyboar macet, silahkan tutup aplikasi serta buka kembali. Tetapi billa metode itu tidak dapat menanggulangi silahkan restart handphone kamu.

2. Bilas Cache data

Apabila keyboard android macet di beberapa besarr aplikasi yang terinstall di handphone kamu, silahkan bilas cache informasi di handphone segenap. triknya masuk ke menu pengaturan android
masuk ke penyimpanan
setelah itu tekan cache informasi, esok hendak terdapat peringatan apakah hendak menghilangkan cache ataupun tidak, tekan saja yes.

3. Maanfaatkan aplikasi Keyboard pihak kedua

Apabila keyboard bawaan kerap error, cobalah buat mengunduh aplikasi kediaman ketik dari playstore ataupun market aplikasi yang lain. Kala keyboard telah disetel dengan default bentuk aplikasi yang terunduh serta nyatanya dapat dipakai tidak error lagi hingga sistem di keyboard kamu memanglah bermasalah ataupun terdapat file yang corrupt

4. Reset Ulang

Kala dengan memakai aplikasi pihak lain pula tidak menanggulangi permasalahan keyboard macet hingga yang wajib kamu jalani merupakan mereset handphone ke seperangkat dini( factory reset).

5. Flashing firmware

Kala seluruh alternatif diatas tidak menanggulangi permasalahan hingga jalur saatu- satunya yang dapat kamu tempuh merupakan melaksanakan install balik firmware OS android sebab memanglah terdapat file program bawaan android yang telah cacat.

Mudah- mudahan panduan menanggulangi kediaman ketik android menutup sendiri ataupun error diatas berguna buat pembaca Bumi adroid seluruh.