Bagaimana Cara Kerja Undercounter Chiller?

Undercounter chiller GEA adalah salah satu jenis mesin pendingin yang dikembangkan dengan bentuk simple dan praktis. Tidak seperti kulkas yang dibuat dengan ukuran besar, mesin pendingin satu ini dikembangkan dengan ukuran lebih kecil dan didesain seperti lemari.

Layaknya sebuah lemari, ada beberapa pintu di bagian bawahnya. Kemudian, bagian atasnya dibentuk seperti meja panjang. Bahkan, ada model dengan bagian atas terbuka. Lalu, bagaimana cara kerja undercounter chiller ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

Cara Kerja Undercounter Chiller

Undercounter chiller bekerja dengan memanfaatkan sistem kompresi uap. Dimana, suhu ruang dalam mesin dapat turun akibat proses pemindahan panas dari mesin ke lingkungan. Dengan begitu, proses pengaturan suhu bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Bagian mesin dan evaporatornya juga dilindungi dengan spaser. Anda bisa mengatur suhu mesin antara 00C hingga 120C dari pengaturan digital di bagian luar. Pengaturan suhu yang mudah, membuat undercounter chiller banyak digunakan dalam industri makanan, seperti restoran maupun cafe.

Desain dan Kapasitas Undercounter Chiller

Selain pengaturan suhu, desain dan kapasitas undercounter chiller GEA menjadi pertimbangan lainnya untuk menggunakan mesin pendingin satu ini. Meski tidak memiliki kapasitas yang besar seperti kulkas, tetapi undercounter chiller memiliki rak yang cukup untuk menyimpan barang.

Apalagi ada banyak jenis dan model yang bisa dipilih, sehingga penggunaan mesin ini cukup populer di berbagai restoran. Adapun desain dan kapasitas mesin pendingin ini, dijelaskan seperti berikut ini:

1.    Desain Undercounter Chiller

Undercounter chiller dibuat dengan desain seperti lemari dengan bagian atas berbentuk seperti meja panjang. Ada beragam model atau tipe yang hadir dengan jumlah pintu berbeda-beda, mulai dari dua pintu. Setiap model hadir dengan kapasitas berbeda pula.

Seluruh badan mesin ini dibuat dari bahan stainless steel, sehingga bahan makanan yang disimpan terlindung dari panas sinar matahari. Kemudian, pintunya juga dibuat dengan teknologi otomatis, sehingga bisa tertutup sendiri ketika tidak digunakan lagi.

2.    Kapasitas Undercounter Chiller

Setiap model undercounter chiller hadir dengan kapasitas beragam, mulai dari volume 310 liter untuk model PW10 dengan dua pintu. Bahkan, ada beberapa model dengan bagian meja terbuka, sehingga bisa menambah kapasitas untuk menyimpan barang.

Beragam model undercounter chiller GEA bisa Anda temukan dengan mudah di https://jayaagungmesin.com/. Anda juga bisa menemukan spesifikasi lengkap setiap model mesin undercounter chiller yang ditawarkan.