Air minum dalam kemasan

Sudah pernahkah Anda menduga jika air minum dalam kemasan sebagai air minum yang paling sehat karena terlepas dari beberapa bahan yang beresiko? Atau bahkan juga Anda menduga jika air kemasan mempunyai faedah yang bagus untuk badan? Walau sebenarnya realitanya tidak semua air minum dalam kemasan aman dimakan. Inilah yang memicu jika air minum kemasan beresiko, apa sajakah?

Mengakibatkan Kemandulan

Bahan kimia yang ada di plastik akan terlarut di air bila air terus-terusan bersinggungan dengan plastik. Hingga bila Anda mengkonsumsinya secara terus-terusan akan mengakibatkan kemandulan.

Mengakibatkan Kanker

Kanker juga bisa disebabkan karena air minum dalam botol plastik, ini juga bisa dibuktikan melalui riset yang sudah dilakukan oleh periset. Memang kemasan plastik biasa dipakai pada makanan, tetapi perbedaannya makanan telah dipertambah beberapa bahan pengawet, hingga berlainan dengan air minum yang tidak menambah pengawet atau bahan yang lain. Bahan kimia yang berada di botol plastik air minum bisa terlarut ke air hingga dapat mengakibatkan masalah kesehatan seperti kanker.

Menumpuk Sampah Plastik

Sama seperti yang kita kenali, plastik menyumbangkan sampah yang terbanyak di dunia. Pemakaian plastik memang ringkas dan harga lebih irit tetapi sayang imbas yang dibuat oleh plastik sangat menghancurkan. Satu kantong plastik tipis saja memerlukan waktu sampai beberapa ratus tahun untuk dapat tergerai. Bila seseorang memakai satu botol plastik kemasan, dapat dipikirkan seberapa banyak jumlah sampah yang dibuat oleh beberapa orang di dunia? Pemerintahan di beberapa negara di dunia sedang gencar melawan sampah plastik dengan larang pemakaian kantong berbelanja dengan bahan plastik. Telah banyak sekali sampah plastik yang berada di planet kita hingga mengakibatkan beragam pencemaran, dimulai dari pencemaran air, tanah, sampai udara. Oleh karena itu untuk selamatkan lingkungan dan bumi, jauhilah konsumsi air minum dalam kemasan dan berpindah ke botol minum yang dapat dipakai secara berulang-ulang. Selainnya ramah lingkungan, dengan memakai botol bisa juga mengirit pengeluaran Anda.

Jadi Barang Eksklusif

Pikirkan bila dalam satu hari saja Anda konsumsi 4 air minum dalam kemasan yang satuannya dengan harga 4 ribu rupiah, dalam satu bulan Anda keluarkan uang sampai beberapa ratus ribu rupiah cuman untuk air minum! Walau sebenarnya uang itu dapat Anda pakai untuk kebutuhan yang lain seperti beli makan, alat catat, keperluan setiap hari dan lain-lain.

Tinggalkan Tapak jejak Karbon di Dalam Badan

Beberapa orang yang menduga jika air minum dalam kemasan memang tidak beresiko dan benar-benar aman dimakan. Walau sebenarnya mereka belum mengetahui jika air itu sudah lewat perjalanan yang paling panjang saat sebelum air ditawarkan. Air yang ada sepanjang perjalanan itu berada di dalam botol sudah tercemar karbon yang berada di dalam plastik. Bila menyaksikan periode panjangnya, karena itu karbon yang berada di botol plastik sangat beresiko.

Minimnya Standarisasi Keamanan

Walau telah banyak produsen air minum kemasan yang mendapatkan ijin kelaikan untuk pemasaran air, tetap ada pedagang nakal yang manfaatkan keadaan untuk mendapatkan keuntungan banyak. Pedagang nakal ini tidak memerhatikan standarisasi keamanan dan mereka tidak peduli dengan kualitas air yang ditawarkan. Yang berada di pemikiran mereka hanya keuntungan. Walau sebenarnya standarisasi keamanan sangat penting supaya bisa mengahsilkan air minum yang berkualitas tinggi hingga aman untuk dimakan manusia. Sesudah ketahui apa alasan untuk tidak konsumsi air kemasan, apa Anda tetap ingin konsumsi air isi ulang dalam kemasan ini? Demikianlah informasi yang diberi, mudah-mudahan berguna ya. Sumber