7+ Rekomendasi Printer dengan Kualitas yang Terbaik 

7+ Rekomendasi Printer dengan Kualitas yang Terbaik 

Perangkat yang menampilkan data pada bentuk cetakan, baik dalam bentuk teks atau gambar di atas kertas. Printer umumnya dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu debu (pemilih) sebagai alat plug kertas (baki). Baki adalah tempat untuk meletakkan kertas. Tinta atau tinta bubuk (toner) adalah printer otentik karena ada sesuatu yang disebut tinta atau bubuk tinta yang digunakan untuk menulis / mencetak di atas kertas.

Perbedaan dalam bubuk tinta dan tinta adalah perbedaan dalam sistem; bubuk atau tinta laser membutuhkan pemanasan, sedangkan tinta atau semprotan tinta tidak perlu pemanasan, hanya membersihkan kepala cetak. mencetak pada kertas, mencetak pada kain, kaca, film putih, ebonite, dll. Ada juga kabel fleksibel untuk mengirim sinyal dari pemrosesan printer ke tinta atau tinta bubuk. Kabel ini tipis dan fleksibel, tetapi kuat. Di bagian belakang printer biasanya ada colokan paralel atau USB untuk menghubungkan ke komputer. Langsung saja ini dia 7+ Rekomendasi terbaik Printer dengan Kualitas yang sangat – sangat baik yang pastinya memudahkan kalian dalam membuat pekerjaan

  • Printer Inkjet

1. Printer Inkjet

Printer injek adalah jenis printer modern yang berfungsi dengan menyemprotkan tinta ke kertas dengan membentuk karakter atau pola grafik tertentu. Printer jenis ini memiliki berbagai keunggulan, terutama lebih mudah, mencetak lebih cepat, praktis, dan lebih bersih dengan harga tinta yang lebih murah. Namun, cetakan dari printer ini tidak dapat mengering dengan cepat jika tidak digunakan dalam waktu lama. Jika Anda menggunakan tinta mati untuk printer ini, hasil cetakannya juga mudah pudar. 

Keuntungan Canon Pixma G2010 untuk Rumah dan Kantor. Canon Pixma G2010 diluncurkan bersama dengan tiga seri printer lainnya, yaitu G1010, G2010, dan G4010. 4 Canon Pixma G Series printer terbaru hadir dengan teknologi terbaru yang dapat menghasilkan kualitas cetak dan foto yang tajam, cerah, dan tanpa pinggiran. Sistem tangki tinta yang terpasang pada bodi printer memudahkan Anda melihat sisa tinta dan tahu kapan saatnya mengisi ulang. Satu botol tinta isi ulang dapat mencetak hingga 7000 lembar penuh warna dan hingga 6000 lembar hitam putih. Mengisi ulang tinta juga sangat mudah. Botol tinta yang tajam mencegah tinta tumpah saat diisi ulang. Di jual dengan harga Rp.1,300,000 – 4,034,000 juta rupiah. 

  • Printer LaserJet

2. Printer LaserJet

Printer laserjet adalah kolaborasi teknologi laser dan teknologi xerografis yang ada di mesin fotokopi. Cara kerja printer jenis ini hampir sama dengan mesin fotokopi dengan fokus pada output digital. Printer laserjet memiliki berbagai keunggulan, seperti kualitas cetak yang lebih baik, kemampuan mencetak lebih cepat, tahan lama, tahan air, tinta tidak mudah pudar, dan cocok dengan berbagai jenis kertas. Namun, printer ini tidak dapat menghasilkan kualitas foto maksimal, sehingga terkadang cetakan berwarna buram.

Printer ini mempunyai deskripsi Kualitas cetakan yang dihasilkan selain cepat juga sangat tajam dan hemat biaya untuk tinta. Printer laser sangat cocok untuk mereka yang memiliki frekuensi pencetakan tinggi. Cocok untuk penyalinan dan pencetakan bisnis serta kantor.patform mulitifungsi, metode cetak laser, kertas menggunakan A4, kecepatan cetak B/W 40 ppm, procerssor 800 MHz, memory standar 1 GB, Bahasa HP PCL 6, jaringan perangkat gigabit Ethernet 10/100,1000T jaringan. Bagi kamu yang menginginkan printer keren ini di pasarkan dengan harga Rp. 2,000,000 – 5,000,000 juta rupiah.  

  • Printer Dot Matrix

3. Printer Dot Matrix

Printer dot matrix paling sering ditemukan di banyak tempat. Jenis printer ini bekerja dengan menggunakan print head yang isinya adalah koleksi jarum besi. Printer dot matrix memiliki berbagai keunggulan, seperti harga lebih murah dan dapat mencetak grafik dan gambar dengan lebih baik. Meski begitu printer jenis ini memiliki kelemahan, yaitu kualitas karakter yang tidak bagus.

Deskripsi dari produk Printer dot matrix printhing method: 9 pin serial numbers easy paper loading, printing speed, coloums printing, dobel color printing, paper width, self defing character. Western language : ASCII 79dots99dots, Kecepatan kinerja printer jenis ini diukur dengan jumlah karakter yang dapat dicetak per detik dalam satuan cps (karakter per detik). Beberapa jenis printer ini memiliki kecepatan 500 cps. Harga dari printer Dot Matrix Rp.  Rp. 2,500,000 – 6,340,000 juta rupiah.

  • Printer LED

4. Printer LED

Printer LED / LCD memproses cetakan menggunakan dioda pemancar cahaya untuk menghasilkan kualitas cetak teks dan gambar yang lebih baik. Jenis printer ini termasuk dalam kategori baru, tetapi menerapkan mekanisme kerja dan teknologi yang mirip dengan printer laser.  Kamu bisa mendapatkan printer keren ini dengan harga Rp.2,000,000 – 4,000,000 juta rupiah. 

  • Plotter / Wide Format Printing

5. Plotter Wide Format Printing

Plotter adalah salah satu peralatan keluaran yang dapat mencetak grafik pada permukaan kertas, Vinyl, Sticker, dan berbagai bahan lain dalam ukuran besar dengan hasil yang memuaskan. Printer printer ini cocok untuk mereka yang menerima layanan cetak digital outdoor dan indoor seperti spanduk, poster, stiker, cutting, dll.

Jenis akurasi pencetakan printer ini sangat andal. Ada 2 jenis printer plotter, plotter flatbed dan plotter drum. Keuntungan plotter : Dapat mencetak lebar kertas, Kecepatan cetak sangat baik, Kualitas cetak sangat baik, Tidak berisik. Bukan hanya kelebihan tapi kami juga akan membahas Kurangnya plotter: Harga relatif mahal, Tempat makan, Buang-buang tinta. Untuk mendapatkan printer ini kamu menyiapkan harga Rp.7,086,000 – 10,023,000 juta rupiah. 

  • Printer Buble Jet

6. Printer Buble Jet

Printer ini memang masih cukup mahal. Meskipun gambar bisa dikatakan menyerupai hasil cetakan film. Saat ini, ia benar-benar tidak dapat mencetak pada ukuran kertas besar sehingga ukurannya juga bisa dikatakan kecil. Printer ini biasanya dapat digunakan langsung dengan kamera tanpa perantara komputer. Karena selain dilengkapi dengan konektor USB, ia juga dilengkapi dengan pembaca kartu. Sekarang juga tersedia printer foto portabel yang juga dapat digunakan sebagai slide show.

Printer ini mempunyai beberapa keleihan dan juga kekurangan yang diantaranya adalah keuntungan: printer ini Stabil, untuk suara dan juga processor merespons dan terdengar sangat lembut, Dapat digunakan langsung dengan kamera tanpa perantara computer. Disamping kelebihannya terdapat juga kekurangan nya yaitu dari produk ini  mempunyai harga Kartrid yang lumayan mahal, Hasilnya menggenang saat terkena air. Di jual dengan Harga Rp.2,700,000 – 5,300,000 juta rupiah. 

  • Printer DGT ( Direct to Garment)

7. Printer DGT ( Direct to Garment)

Printer DGT yang umumnya ada di pasar lokal, tanah air adalah salah satu bentuk modifikasi atau pengembangan dunia percetakan baru. Penggemar mesin ini dari dunia sablon kaos yang tadinya sablon warna secara manual kini berkembang menjadi percetakan kaos digital untuk bisa mencetak kaos / kaos & kain langsung tanpa perantara (tanpa kertas transfer) . Printer DTG memudahkan penjual kaos unit untuk bisnis distro. Printer DTG sekarang menggunakan modifikasi dari printer merek Epson. Jenis tinta yang digunakan adalah jenis tinta tekstil.

Selain kapas, printer garmen langsung ini juga dapat digunakan untuk mencetak sablon pada handuk kain, kain satin, kain TC dan kayu. Keuntungan menggunakan printer DTG adalah: Dapat mencetak Penuh warna, Hasil sablon tajam dan bahkan dengan warna yang memuaskan, Hasilnya tahan lama dan bisa dicuci berkali-kali seperti hasil sablon manual, Cetakan halus meresap ke dalam kain, Tidak perlu menggunakan kertas transfer, Tidak perlu menggunakan mesin press kaos. Selain dengan kelebihan ada juga loh kekurangan nya yaitu Perawatan kepala printer yang sulit dan cenderung macet dengan cepat jika tidak dirawat dengan benar, Harga tinta printer sangat mahal dari tinta sablon, Harga jualnya jauh lebih mahal daripada sablon manual untuk jumlah besar. Printer DGT dijual dengan harga Rp. 2,034,000 – 10,000,340 juta rupiah

  • EPSON L3110

8. EPSON L3110

Berbeda dengan desain printer seri inktank sebelumnya, EPSON L3110 memiliki keunggulan dalam model desain printer yang lebih menghemat ruang. Terbukti dengan desain dan model kali ini, EPSON menghilangkan karakteristik tabung tinta yang biasanya terletak di sisi di sebelah printer dan sekarang hampir menjadi satu di sisi depan. Dengan model penempatan ini, printer tidak lagi menghabiskan ruang di samping.

Model tabung tinta juga terlihat lebih elegan dengan kurva di bagian atas tutup tabung, sementara di bagian depan tabung ada indikator setiap tinta dari tempat tinta transparan. Keuntungan lain dari printer EPSON L3110 adalah model pengisian tinta. Mereka mendesain bagian dari tutup botol tinta sehingga bisa langsung tersangkut di lubang pengisian tinta dalam tabung. Ini akan memiliki dampak positif karena akan mengurangi risiko tinta tumpah saat mengisi daya. Harga  EPSON L3110 Rp. 4,000,000 – 13.004.000 juta rupiah. 

  • Epson L120

9. Epson L120

Epson L120 adalah printer Epson yang dirancang untuk menghemat biaya ketika mencetakan setiap hari. Anda tidak perlu lagi membeli tinta suntik atau tinta isi ulang karena Epson menyediakan isi ulang tinta asli yang terjangkau dan dapat mencetak begitu banyak halaman sekaligus. Printer jenis juga dilengkapi dengan sistem yang mudah digunakan dan teknik pengisian yang mudah. Selain itu, printer Epson seperti ini dilengkapi dengan tabung khusus yang memudahkan Anda

Untuk mengisi ulang secara langsung dengan mengisinya melalui tinta asli yang disediakan oleh produsennya dengan harga yang terjangkau. Epson L120 memiliki desain hemat-ruang sehingga Anda dapat meletakkannya di mana saja tanpa khawatir tentang ruang terbatas dan kinerja tinggi. Harga yang di tawarkan oleh printer Epson model ini Rp. 1, 400,000 – 5,230,000 juta rupiah. 

  • Epson Printer Monochrome Multifungsi M200

10. Epson Printer Monochrome Multifungsi M200

Jenis produk Epson Printer Monochrome Multifungsi M200 merupakan salah satu produk printer dengan jenis yang berbeda dari yang lain karena produk ini mempunyai keunggulan Ink T7741, kecepatan mengeprint maksimal dengan resolusi yang stabil yaitu 1440 x 720 dpi, Built – In LCD Screen 2 line. Harga dari produk ini juga tidak terlalu mahal yaitu Rp. 2,450,000 – 5,432,000 harga yang lumayan terjangkau untuk para pelajar. 

  • Printer EPSON L1800 Photo A3+ NEW

11. Printer EPSON L1800 Photo A3+ NEW

Masih dalam produk Epson kali ini adalah Printer EPSON L1800 Photo A3+ NEW merupakan produk pilihan terbaik di samping dengan produk Epson lain nya karena produk ini mempunyai kelebihan yaitu mempunyai garansi lebih lama, processor terbaik, penggunaan tinta lebih awet, hasilnya maksimal dan bagus. Namun setiap produk mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya yaitu harga nya yang terbilang mahal yaitu Rp.6,000,000 – 10,000,000 juta rupiah.

Terimakasih sudah membaca sampai akhir artikel 7+ Rekomendasi Printer dengan Kualitas yang Terbaik semoga artikel ini berharga dan bisa membantu teman teman saat ingin membeli printer