7 Hal Yang Unik Yang Dulu Orang Tidak Diketahui

Surabaya, kota dengan beragam etnis dan budaya, pasti memiliki kesan yang baik bagi para pendatang. Tetapi hanya hal-hal ini yang tidak Anda ketahui bahwa sebenarnya Surabaya!

Ingin tau usaha franchise apa yang sedang trend saat ini? Kalian bisa mengetahuinya pada tautan tersebut.

1. Ada yang berfoto di depan patung Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Saat itu, setelah melewati masa dinas pasti ada orang yang berfoto di sini. Memang Patung Suro dan Boyo terkenal sebagai landmark kota Surabaya. Tapi nyatanya mereka jarang masuk kementerian, lho, meski banyak diantara mereka yang ditembak di depan patung, namun hanya sedikit orang yang masuk ke kebun binatang khas Surabaya itu. Buat yang dari Surabaya pasti tahu kenapa. Pasalnya, kondisi kebun binatang di KBS sangat buruk.

2. Berbagai festival akbar pada ultah Surabaya ini.

Nama Anda, mulai dari bunga arak, festival rujak uleg, hingga pasar malam tjap toendjoengan. Berbagai acara tersebut merupakan acara dalam rangka memperingati kota Surabaya.

3. Saksikan kisah Surabaya di Teater Cak Durasim

Mulai dari bunga arak, festival rujak uleg, hingga pasar malam tjap toendjoengan. Berbagai acara tersebut merupakan acara dalam rangka memperingati kota Surabaya. Di kalangan anak-anak Surabaya, teater ini terkenal dengan kemegahan legenda Surabaya dalam bentuk drama. Teater Cak Durasim tidak hanya menampilkan kesenian ludruk saja, tetapi juga untuk pertunjukan puisi, musik, tari dan berbagai seni rupa lainnya.

4. House of Sampoerna (HoS), tempat berbagai pameran dan lukisan kuno.

Ingin melihat ruang pameran yang bagus dan indah untuk fotografi? Satu-satunya tempat untuk dikunjungi adalah museum Host. Ada banyak koleksi lukisan bagus. Jangan lupa juga untuk berfoto selfie di tempat ini.

5. Makan es krim dulu hanya di satu tempat, yaitu di Zangrandi.

Kalau ke Surabaya harus makan ice cream Zangrandi. Rasa es krim yang masih asli di jalan Yos Sudarso ini bisa kamu cicipi. Tapi hati-hati, jangan datang pada hari selasa. Toko es krim Zangrandi tutup pada hari Selasa.

6. Rujak cingur, sate ondomohen, semanggi dan lontong balap, wajib coba semuanya

Padahal, ada banyak makanan di Surabaya yang patut dicoba. Namun makanan tersebut merupakan makanan khas yang patut dicoba saat berkunjung ke Surabaya. Karena makanan ini, kamu bisa ketinggalan dan kembali ke Surabaya.

7. Macet, pagi dan sore hari

Dia saat ini tinggal di Surabaya. Pagi dan sore, jalanan macet dimana-mana. Tidak masalah jika macet dan hampir terlambat. Ustnya, Anda tiba-tiba bisa menjadi pengemudi bagi mereka semua.