6 Tips Pemasaran Digital untuk Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

ranking website google organik

Jika Anda ingin menyebarkan berita tentang bisnis Anda, itulah yang harus Anda lakukan. Iklan surat kabar dan radio masih efektif untuk iklan bisnis kecil, tetapi mari kita hadapi itu – media jadul itu tidak memegang lilin untuk SEO, pemasaran media sosial, pemasaran PPC, atau bentuk digital lainnya.

Pemasaran digital lebih mudah diakses dan, jika dilakukan dengan benar, lebih efisien secara finansial. Tapi tentu tidak sederhana. Anda tidak bisa begitu saja menyatukan situs WordPress, halaman Facebook, atau kampanye AdWords dan menyebutnya bagus.

Ada banyak channel pemasaran online yang bisa anda gunakan, salah satunya adalah Google Search. Tentu saja dengan menggunakan Jasa SEO yang ditawarkan oleh Agency SEO di kota anda.

Seperti semua hal, pemasaran digital memiliki banyak kunci menuju sukses, dan beberapa dari kunci ini berkembang seiring dengan teknologi yang terus berubah. Ini bisa membuat kewalahan bagi pemilik usaha kecil yang mencari cara untuk meningkatkan upaya pemasaran mereka.

Jangan khawatir. Di sini, kami akan meninjau enam kiat pemasaran digital yang mudah diikuti yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis.

Tips Pemasaran Digital untuk Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

  1. Ajak Pendengar Anda untuk Bertindak

“Bergabung hari ini!” “Permintaan Penawaran!” “Daftar sekarang!” “Rencanakan liburan Anda!” “Memesan penerbangan!” “Tukar ponsel lama Anda!”

Tidak ada kampanye pemasaran yang lengkap tanpa ajakan bertindak atau disingkat “CTA”. Tujuan CTA sederhana – untuk memberikan petunjuk yang jelas kepada pengguna yang membuat mereka semakin dekat untuk menjadi pelanggan. Ajakan bertindak penting dalam semua bentuk pemasaran digital yang berorientasi pada pembeli, baik Anda menulis iklan Google atau mempromosikan penjualan musiman di Facebook. CTA Anda juga dapat meningkatkan merek Anda dengan menggunakan bahasa yang relevan dengan industri Anda

  1. Cepat dan Menarik

Tahukah Anda bahwa rata-rata orang memeriksa ponselnya lebih dari 1.500 kali per minggu? Menurut sebuah studi oleh Tecmark , inilah masalahnya. Studi tersebut juga menemukan orang menggunakan ponsel cerdas mereka selama lebih dari tiga jam per hari untuk melakukan lebih dari 221 tugas sehari-hari. Dan studi tahun 2015 oleh Microsoft menemukan rentang perhatian rata-rata orang adalah 8 detik, yang setara dengan ikan mas.

Ini menggarisbawahi perlunya cepat dan menarik dalam pesan pemasaran digital. Jika Anda memasarkan bisnis, Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menjalin hubungan dengan calon pelanggan.

Materi pemasaran Anda harus menarik, langsung, dan bebas dari kekacauan. Pesan utama Anda harus menyampaikan perasaan yang kuat atau memberikan insentif yang cukup bagi pengguna untuk mengklik ke halaman arahan Anda. Jaga agar tetap menarik, dan tetap sederhana. Tidak ada cukup waktu untuk kerumitan.

  1. Sesuaikan Halaman Arahan Anda

Membuat iklan atau kiriman Facebook yang sempurna hanyalah setengah dari persamaan – Anda juga membutuhkan halaman arahan yang relevan. Sangat menggoda untuk mengambil jalan pintas dengan menautkan iklan, postingan media sosial, dan materi pemasaran digital lainnya ke halaman beranda Anda. Tetapi menurut Anda bagaimana pengunjung Anda akan bereaksi jika mereka membuka situs web Anda dan tidak dapat menemukan apa pun yang mendorong mereka untuk mengeklik?

Luangkan waktu ekstra untuk membuat halaman arahan yang relevan untuk kampanye pemasaran digital Anda. Jika Anda memiliki toko berkebun dan membuat infografik tentang bunga terbaik untuk ditanam di bulan Maret, sertakan tautan ke situs web Anda untuk laman dengan konten yang khusus untuk topik itu.

Ini bukan hanya tentang membuat pengunjung Anda tertarik, tetapi juga tentang memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik-baiknya. Orang tidak sabar saat mencari sesuatu secara online. Beri mereka apa yang mereka inginkan dengan halaman arahan yang sangat relevan.

  1. Berinvestasilah pada Gambar Hebat

Ungkapan lama bahwa “sebuah gambar bernilai seribu kata” adalah benar dan salah dalam pemasaran digital. Itu salah karena tidak ada pengganti dalam pemasaran untuk konten berkualitas tinggi. Namun, materi pemasaran membutuhkan elemen multi media untuk menarik perhatian orang. Dan ketika melihat pilihan Anda untuk konten multi-media, memperoleh gambar berkualitas tinggi jauh lebih mudah daripada membuat video, animasi, atau infografis.

Foto-foto hebat bisnis Anda, karyawan Anda, produk Anda, dan bahkan pelanggan Anda benar-benar tak ternilai harganya. Anda dapat menggunakannya dalam upaya pemasaran media sosial, organik, dan berbayar. Anda juga dapat menggunakannya dalam bentuk pemasaran tradisional seperti brosur dan iklan cetak.

Pilihan terbaik Anda di sini adalah menjadi kuda poni untuk pemotretan profesional. Tentu, Anda mungkin mengambil beberapa foto yang layak dengan ponsel cerdas Anda, tetapi foto tingkat profesional akan meningkatkan kualitas situs web Anda secara keseluruhan.

  1. Hidup di Media Sosial

Tidak cukup hanya memiliki halaman Facebook. Perbarui secara berkala untuk menjangkau pelanggan baru dan melibatkan klien Anda yang paling setia. Jangan batasi aktivitas Facebook Anda untuk mempromosikan penjualan dan penawaran khusus (meskipun itu berguna dan penting).

Anda juga dapat menggunakan Facebook untuk menambahkan jenis nilai lain ke bisnis Anda. Misalnya, dapatkah Anda memikirkan panduan atau posting blog bermanfaat yang dapat membantu menetapkan perusahaan Anda sebagai otoritas lokal untuk bidang keahlian Anda? Atau dapatkah Anda memikirkan infografis menarik yang menunjukkan cara unik di mana bisnis atau merek Anda relevan?

Jangan lupa untuk menanggapi komentar. Bersikaplah antusias dan jangan menghindar dari dialog. Bagaimana Anda menanggapi komentar negatif dapat membantu merek Anda juga.

Selalu tanggapi secara positif, dan kirim pesan pribadi ke pelanggan yang tidak puas untuk menanyakan bagaimana Anda dapat memperbaikinya. Menunjukkan kepada pengikut Anda bahwa Anda peduli (dan bahwa Anda mendengarkan) hanya membantu bisnis berkembang.

5 Cara Mudah Mendapatkan Lebih Banyak Upsales

  1. Gunakan Teknologi Baru

Jangan terlalu nyaman. Teknologi bergerak cepat, dan penting untuk mengikutinya. Contoh yang bagus adalah streaming video, yang menjadi lebih umum di Facebook, Twitter, dan berbagai aplikasi selama setahun terakhir. Apakah Anda pernah melakukan streaming langsung acara besar di bisnis Anda? Jika tidak, mungkin sekarang saatnya untuk mengambil langkah selanjutnya.

Selalu pikirkan cara merangkul teknologi baru. Pelanggan Anda kemungkinan besar adalah. Mengapa tidak bergabung dengan mereka?

Kesimpulan

Pemasaran digital mencakup berbagai bentuk promosi online mulai dari media sosial hingga iklan online. Anda tidak akan menjadi master dari semua bentuk pemasaran digital dalam semalam, dan penting untuk tidak menyebarkan diri Anda terlalu tipis sambil mempelajari seluk-beluknya.

Untuk anda yang ingin menyewa Jasa SEO, sebaiknya survei dulu kira berapa harga jasa seo yang cocok dengan model bisnis yang saat ini anda tekuni.

Ingatlah tip di atas, meskipun – dan pikirkan bagaimana teknologi yang muncul dapat diterapkan pada bisnis kecil Anda – dan pada akhirnya Anda akan menemukan kesuksesan dalam bidang pemasaran yang gila dan selalu berubah ini.