3 Tips Buat Kamu Para Freelancer Pemula!

5 Tips Buat Kamu Para Freelancer Pemula! –¬†Sudah mulai terjun dan aktif didunia frelancee? Tapi masih sepi orderan dan sepi yang merespon bid yang kamu ambil? Mungkin beberapa tips ini cocok buat Kamu! Memang tantangan menjadi freelancer adalah jika sepi orderan atau bahkan tidak ada yang merespon bid yang Anda pasang. Frekuensi pemenang project oleh sebagian freelancer, memang ak menentu.

Nah, artikel ini akan mencoba memberikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan nih. Mau tau? Yuk simak sampai selesai yaa ..

5 Tips Buat Kamu Para Freelancer Pemula!

Sebenannya banyak sekali tips yang bisa Kamu lakukan biar hasil cuan dari freelance Kamu makin banyak. Tips dibawah ini hanya sebagai refrensi saja untuk bisa mencoba hal hal baru. Oke langsung saja ya :

1. Tampilkan Halaman Profile (perkenalan, skill, foto, portofolio Kamu)

Sebelum mencoba melamar bid di berbagai project, Kamu wajib banget deh memperkenalkan diri terlebih dahulu agar orang lain bisa mempercayaimu. Pernkenalkan diri Kamu, seperti menjelaskan keahilan, menambahkan foto profil, memberikan portofolio dari pekerjaan yang pernah Kamu buat sebelumya, hingga memberikan latar belakang Kamu seperti halnya pendidikan. Dengan begitu Kamu bisa lebih dipercaya dan leih mudah dalam mendapatkan project saat melakukan bid.

Kamu bisa membuat portofolio berbasis website atau mungkin dengan menggunakan media sosial seperti instagram. Dengan desain website yang menarik, atau desain feed instagram yang menarik, Anda bisa memberikan kesan menarik dimata para pemilik project yang akan memilih Kamu sebagai pemenang job.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Feed Instagram Hanya Dengan Powerpoint !!

2. Kerjakan project-project kecil terlebih dahulu

Jangan terlalu berambisi dan terlalu mengandalkan ego dalam melakukan bid. Kerjakan dulu project-project kecil yang bisa Kamu ambil. memang bayarannya tak seberapa, tapi setidaknya bisa meningkatkan rating Kamu. Setelah itu, Kamu bisa mulai mencoba melakukan bid di project-project besar dengan bayaran yang lumayan.

3. Bid hanya project yang DAPAT dan MAU Anda kerjakan

Jangan bunuh diri! Carilah project sesuai kemampuan dan realistis dengan keadaan Kamu. Jika Kamu melakukan bid pada project yang tidak dapat Kamu kejrakan, ini tentu akan merugkan berbagai pihak. Baik itu pemilik project situs freelance, bahkan Anda pun akan mendapatkan rating yang jelek di mata pengguna lain. Jadi hati-hati dalam memilih apa yang akan Kamu bid sebelum benar-benar melakukan bid.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan refrensi untuk bisa memulai dan melejitkan penghasilan Kamu melalui freelance. Semoga membantu!